Hari Ini, 100 Restoran McDonalds di Amerika Pasang Logo Terbalik

Ada yang aneh ketika kamu melewati restoran cepat saji McDonalds di Amerika pada hari ini, Kamis (8/3/2018).

Hari Ini, 100 Restoran McDonalds di Amerika Pasang Logo Terbalik
Twitter @Fatone250
McDonalds 

TRIBUNJABAR.ID - Ada yang aneh ketika kamu melewati restoran cepat saji McDonalds di Amerika pada hari ini, Kamis (8/3/2018). Logo M yang kental dengan McDonalds menjadi terbalik dan membentuk huruf W.

Restoran siap saji McDonald's di Lynwood, California, Amerika Serikat, menjadi perhatian publik bukan karena menu barunya, tapi terkait logonya. Lambang huruf M dengan warna emas itu tidak berada dalam posisi yang semestinya.

Logo tersebut terbalik sehingga membentuk huruf W. Menyambut Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2018, McDonald's memutuskan untuk membalik logo sehingga hurufnya menjadi W.

Baca: Ayo Merapat! McDonalds Siap Bagikan 167.000 Paket Sarapan Gratis, Syaratnya Gampang Banget Lho

Dilansir dari CNBC, juru bicara McDonald's Lauren Altmin mengatakan, huruf W merupakan singkatan dari "women" atau wanita. "Kami memiliki sejarah panjang untuk mendukung perempuan di tempat kerja, memberi mereka kesempatan untuk tumbuh dan sukses," katanya.

"Di AS, kami bangga dengan keberagaman kami dan kami bangga dengan hadirnya enam dari 10 manajer restoran yang kami miliki adalah perempuan," tambahnya.

Logo McDonald's akan di ubah pada semua saluran media sosial dan 100 restoran yang tersebar di AS. Selain itu, karyawan juga akan menggunakan seragam khusus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional.

Dalam sebuah pernyataan, Kepala Eksekutif McDonald's Wendy Lewis mengatakan, keputusan membalik lengkungan ikonik restoran ditujukan untuk menghormati prestasi perempuan, terutama di perusahaannya.

"Perempuan memainkan peran yang tak ternilai di semua lapisan dan bersama dengan pemilik independen, kami berkomitmen terhadap kesuksesan mereka," ucapnya.


Seperti diketahui, Hari Perempuan Internasional dirayakan setiap 8 Maret. Awalnya, pada 1908, 15.000 perempuan berunjuk rasa di New York, AS. Mereka menuntut hak untuk memberikan suara, pembayaran upah yang lebih baik, dan memotong jam kerja karyawan.

Lantas, negara lain mulai mengikuti jejak AS dan memutuskan 8 Maret sebagai Hari Perempuan Internasional.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 100 Restoran McDonald's di AS Logonya Terbalik, Ada Apa?

Editor: Isal Mawardi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved