Penampakan Makanan yang Sebabkan Ratusan Warga Malangbong Keracunan

penyelenggara menyediakan sajian untuk syukuran sebelum pesta pernikahan berupa nasi kotak dan hidangan prasmanan saat pesta

Penampakan Makanan yang Sebabkan Ratusan Warga Malangbong Keracunan
Tribun Jabar/ Putri Puspita
Keracunan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, telah mengumpulkan beberapa sampel makanan yang diduga telah meracuni ratusan warga Kampung Rancamaya, Desa Sukawayana, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Dalam hajatan pernikahan tersebut, penyelenggara menyediakan sajian untuk syukuran sebelum pesta pernikahan berupa nasi kotak dan hidangan prasmanan saat pesta pernikahan.

Komposisi yang ada di dalam nasi kotak tersebut, yakni daging rendang, sambal goreng kentang, sayur capcay, tahu goreng, kerupuk, tumis bihun, dan telor rebus.

Sedangkan untuk hidangan pesta pernikahan yaitu, sup bakso, kembang tahu, sambal goreng petai, sate domba, sup ayam, kerupuk, dan jeruk.

Baca: Korban Kritis Keracunan Hidangan Pesta di Malangbong Dibawa ke RSUD dr Slamet

Kepala Seksi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Asep Surachman, mengatakan, keracunan diduga berasal dari makanan yang dihidangkan oleh pihak penyelenggara.

"Ada kemungkinan dari makanan yang disajikan, tetapi kami belum memutuskan hal tersebut," kata Asep di kantor Dinkes Kabupaten Garut, Jalan Proklamasi, Kabupaten Garut, Rabu (7/3/2018).

Asep mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengirim sampel makanan ke Laboratorium di Kota Bandung, untuk dicek kandungan yang menyebabkan ratusan orang harus menjadi korban.

"Kata Pjs Bupati harus kemarin malam langsung dikirim, tetapi karena sudah tutup, kami baru bisa mengirim hari ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved