Begini Cara DPRD Jabar Tingkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, menyatakan keinginan DPRD berkontribusi meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2018

Begini Cara DPRD Jabar Tingkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Ilustrasi - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Rudy Gunawan - Helmi Budiman berfoto seusai ditetapkan oleh KPU Garut dengan nomor urut satu dalam Pilkada Serentak 2018, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, menyatakan keinginan DPRD berkontribusi meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2018. Satu di antaranya dengan memanfaatkan waktu reses.

“Kami juga kemarin memohon kepada seluruh Anggota DPRD sekaligus mensosialisasikan terkait pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018. Itu juga perlu karena beberapa catatan dari rekan-rekan Komisi I, masih perlu terus sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Barat ini,” ujar Ineu Purwadewi Sundari di Gedung DPRD Jabar, Senin (7/3/2018).

Saat reses, Anggota DPRD Jabar diminta memberi pelajaran pada masyarakat mengenai pentingnya partisipasi dalam Pilkada 2018.

Pada Pilkada 2013, angka partisipasi Pilkada di Jawa Barat mencapai angka 63,85%. Ineu Purwadewi Sundari menargetkan partisipasi Pilkada 2018 di Jawa Barat bisa lebih dari 75%.

Baca: Bagaimana Seharusnya Sikap Jurnalis dalam Pilkada Serentak? Ini Kata AJI Bandung

“Kami berharap partisipasi pada pilkada serentak yang akan datang ini bisa bagus lah dan harus di atas 75%, lebih bagus lagi 80%,” ujarnya.

Ia juga meminta KPU konsisten mengawasi keberlangsungan dan keamanan Pilkada serentak 2018.

“KPU dan Panwaslu daerah saya harap dapat bekerja bersama-sama, contohnya kemarin di Kabupaten Bandung Barat, cukup bagus ada pendataan yang langsung ke daerah,” ujarnya.

Baca: Berawal dari Pilkada DKI Jakarta, Kelompok MCA Kian Brutal Sebarkan Fitnah

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved