Korban Kritis Keracunan Hidangan Pesta di Malangbong Dibawa ke RSUD dr Slamet

‎Teten mengatakan, hal tersebut masih bersifat dugaan dan belum dipastikan, karena masih dalam tahap penelitian oleh dinas terkait

Korban Kritis Keracunan Hidangan Pesta di Malangbong Dibawa ke RSUD dr Slamet
istimewa
Korban keracunan di Puskesmas Malangbong, Senin (5/3/2018) 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Camat Malangbong, Kabupaten Garut, Teten Sundara, membenarkan, peristiwa keracunan akibat menyantap makanan dari hajatan salah seorang warga tersebut terjadi di wilayahnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, keracunan massal tersebut terjadi pada saat hajatan yang dilaksanakan pada Senin (5/3/2018) dan Selasa (6/3/2018) di Kampung Rancamaya, Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut‎.

Dalam hajatan tersebut, pihak penyelenggaran menyediakan 400 porsi berupa nasi kotak dan prasmanan bagi tamu undangan yang sebagian besar merupakan warga Kampung Rancamaya.

Diketahui, reaksi keracunan makanan tersebut, mulai terasa oleh warga dari kemarin, hingga hari inipada pukul 18.00 WIB‎ dan kemudian menjalar kepada warga lainnya.

Baca: Ayu Ting Ting Ungkap Perasan kepada Raffi Ahmad, Serius atau Akting? Ini Kata Billy Syahputra

‎Teten mengatakan, hal tersebut masih bersifat dugaan dan belum dipastikan, karena masih dalam tahap penelitian oleh dinas terkait.

"Belum bisa dipastikan penyebabnya apa, karena sampel sedang diperiksa oleh Dinas Kesehatan," kata Teten di Puskesmas Malangbong, Jalan Alun-alun Timur, Selasa (6/3/2018).

Ia mengatakan, satu diantara ratusan korban lainnya dalam keadaan kritis dan terpaksa dilarikan ke RSU Dr Slamet, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut.

"Korban lainnya dirawat di Puskesmas Malangbong, Puskesmas Citeras, dan B‎alai Desa Sakawayana," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara RSU Dr Slamet, Iwa Kartiwa, mengatakan, korban keracunan yang kritis akan mengalami perawatan di rumah sakit.

"Menurut informasi, korban masih dalam perjalanan," ujarnya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved