Peringati Hari Gizi Nasional, Alfamart Peduli Kesehatan Balita di Bandung Barat

Pengelola PT Sumber Alfaria Trijaya menggelar kegiatan sosial di bidang kesehatan berupa gebyar posyandu nasional

Peringati Hari Gizi Nasional, Alfamart Peduli Kesehatan Balita di Bandung Barat
TRIBUN JABAR/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Seorang anak saat mendapatkan pemeriksaan di Hari Gizi Nasional yang diselenggarakan Alfamart, di Tugu Mukti, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG - Pengelola PT Sumber Alfaria Trijaya menggelar kegiatan sosial di bidang kesehatan berupa gebyar posyandu nasional dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia yang jatuh pada 28 Februari.

Kegiatan sosial ini dilakukan secara roadshow di 12 kota di Indonesia bekerjasama dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur. Gebyar posyandu ini diikuti oleh 100 balita di Alfamart Tugu Mukti, Bandung Barat, Rabu (28/2/2018).

Agenda diawali dengan adanya pemberian informasi terkait kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, dilanjut pemeriksaan kesehatan, dan pemberian vaksin serta makanan khusus balita.

Baca: Bayi Rafif Masih Dirawat di RSHS, Sang Ibu : Belum Ada Perkembangan Apa-apa

Branch Manager Alfamart Bandung 2, Suriadi menjelaskan bahwa gebyar posyandu nasional ini bentuk kepedulian perusahaan swasta terhadap permasalahan gizi buruk pada balita yang tengah menjadi sorotan di tanah air.

"Kami sadar persoalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi perusahaan swasta. Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami ingin turut berkontribusi dalam upaya perbaikan tersebut," ujarnya di Tugu Mukti.

Melalui kegiatan ini, Suriadi ingin perusahaan dapat berupaya mengingatkan kembali pentingnya peran orang tua dalam mempersiapkan gizi yang seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan anak.


Konsumen Alfamart, kata Suriadi masih didominasi oleh ibu muda. Dari jumlah 8,9 juta konsumen aktif yang terdaftar sebagai member Ponta Alfamart sebanyak 61,64 persen diantaranya perempuan, dengan rentang usia terbanyak yakni 21 sampai 40 tahun.

Icun (48) salah seorang warga yang datang mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

"Terima kasih Alfamart yang sudah mengadakan kegiatan posyandu di lingkungan kami. Hari ini kami mendapatkan banyak infomasi mengenai kesehatan untuk ibu dan anak. Suasananya juga lebih menarik karena dilaksanakan di sekitar toko seperti ini," ungkapnya.

Trade Marketing Indofood Nutrition, Astrid Setiawan mengatakan aktivitas gebyar posyandu adalah ajang yang tepat untuk meningkatkan wawasan orang tua terutama ibu pentingnya asupan yang tepat untuk anak bayi sesuai usianya.

"Kami masih banyak temukan ibu yang memberikan asupan makanan kepada bayi yang belum sesuai usianya. Kami bersyukur bisa berkontribusi langsung dalam mendukung upaya perbaikan gizi terutama area yang masih mengalami gizi buruk pada batita. Terima kasih dan salut kepada Alfamart yang sudah dengan baik menyelenggarakan acara ini,” ujarnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved