Catatan Matdon untuk Penulis Muda Milenial Kota Bandung

Rois 'Am Majelis Sastra Bandung, Matdon, memberi catatan tentang generasi milenial khususnya penulis muda di Kota Bandung.

Catatan Matdon untuk Penulis Muda Milenial Kota Bandung
Tribun Jabar/Ery Chandra
Rois 'Am Majelis Sastra Bandung, Matdon (kedua dari kanan), di Jalan Ambon, Kota Bandung, Minggu (25/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rois 'Am Majelis Sastra Bandung, Matdon, memberi catatan tentang generasi milenial khususnya penulis muda di Kota Bandung.

Seiring dengan makin terbukanya media untuk berekpresi bagi penulis muda, maka muncul pula nama-nama baru yang langsung memberi harapan lahirnya penulis-penulis muda berbakat dari Tanah Sunda.

Baca: Novel Arterio, Karya Fantasi yang Ditulis Pegawai Bank Muda Bertalenta

Matdon menyampaikan pandangannya bagi satu diantara penulis muda tersebut, Sangaji Munkian. Dari segi semangat, Matdon salut kepada pemudia berusia 24 tahun itu.

"Tapi dari segi bahasa lebih belajar lagi karena di Arterio ini bahasanya njelimet. Siapa pun kalau membaca bisa tiga empat kali baru memahami isinya. Kalau Aji bisa membahasakan dengan baik pembaca akan terkesan," ujar Matdon setelah peluncuran novel Arterio, di Jalan Ambon, Kota Bandung, Minggu (25/2/2018).

Matdon menuturkan semangat untuk menulis agar tetap dijaga terus, karena penulis muda tersebut mempunyai masa depan yang cerah.

"Sangat bermanfaat buat Aji kalau terus menerus menulis. Maksudnya suasananya bisa di Indonesia-kan karena ini suasananya kan Inggris," ujar dia.


Penulis: Ery Chandra
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved