Banjir Robohkan Musala di Pagarsih, Warga: Banjir Ini yang Terparah!

Berdasarkan pengalamannya banjir semalam terparah yang pernah terjadi selama puluhan tahun tinggal di lokasi tersebut.

Banjir Robohkan Musala di Pagarsih, Warga: Banjir Ini yang Terparah!
Tribun Jabar/Cipta Permana
Musala yang rusak di RT 02 RW07, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Bandung, Jumat (23/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hujan deras yang terjadi pada Kamis (22/2/2018) menyisakan duka bagi masyarakat Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Hal tersebut lantaran banjir luapan sungai Citepus di kawasan Pagarsih melimpas daerah tersebut.

Berdasarkan hasil data dari tim asesmen gabungan Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung di lapangan, hingga Jumat (23/2/2018) pagi, sedikitnya 202 jiwa dari 199 KK merasakan dampak kerugian dari peristiwa itu.

Salah seorang warga RT 02 RW 07, Siti Juleha (73) menceritakan banjir semalam membuat dirinya takut untuk turun dari lantai dua rumahnya, dan ia pun tidak terpikir untuk menyelamatkan harta benda miliknya.

Baca: Bantuan Obat-obatan dan Makanan Telah Dikirim kepada Korban Banjir

Karena berdasarkan pengalamannya banjir semalam terparah yang pernah terjadi selama puluhan tahun tinggal di lokasi tersebut.

"Ibu sampai gemetar melihat air sangat tinggi bahkan baru kali ini masuk kedalam rumah, padahal pembatas sungai udah tinggi tapi masih bisa lewat," ujarnya saat ditemui Tribun Jaba di kediamannya..

Ia pun berharap, pemerintah segera mencari solusi terbaik bagi masyarakat di lokasi tersebut agar banjir di Sungai Citepus Pagarsih tidak kembali terus terjadi setiap tahunnya.

"Ya pemerintah harus cari solusi agar banjir tidak seperti semalam, jujur ini paling parah, dan kami semua sangat takut kalau ini terjadi lagi," ucapnya.

Baca: 130 KA Tak Bisa Melintas Akibat Rel di Jalur Utara dan Selatan Terendam Banjir

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved