Breaking News:

Sering Langgar Lalu Lintas? Siap-siap Malu, Data Pelanggar Diumumkan di Medsos Tiap Pekan

Publikasi di media sosial itu terkait pelanggaran lalu lintas di 10 persimpangan di Kota Bandung

Penulis: Yongky Yulius | Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah kendaraan bermotor berhenti saat lampu merah di perempatan Jalan RE Martadinata dan Jalan Banda, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017). Aktifitas lalu lintas di perempatan tersebut terpantau CCTV yang terhubung ke Ruang Area Traffic Control Syatem (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Setiap pekan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan Gerakan Budaya Disiplin selalu memublikasikan pelanggaran lalu lintas melalui media sosial.

Publikasi di media sosial itu terkait pelanggaran lalu lintas di 10 persimpangan di Kota Bandung melalui pencatatan satu kali dalam sepekan per persimpangan selama lebih kurang 60 menit.

Pencatatan dilakukan pada jam padat pagi dan jam padat sore.

Dalam publikasi pekan kedua Februari 2018, pelanggaran lalu lintas terbanyak di Kota Bandung terjadi di persimpangan Moch Toha.


Tercatat, ada 143 pelanggaran lalu lintas di persimpangan itu.

Kepala Seksi Manajemen Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung, Sultoni, mengatakan publikasi di media sosial itu dilakukan untuk membudayakan disiplin lalu lintas.

"Kita awali dari pengamatan kita di area traffic control system (ATCS). Untuk membudayakan disiplin lalu lintas. Dari pengamatan ini lah kita mengetahui, apa sih yang membuat pengendara melanggar. Apa sih yang membuat mereka menjadi melanggar, tidak disiplin," ujarnya ketika ditemui Tribun Jabar di Novotel, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Selasa (20/2/2018).

Baca: Gelandang Persib Bandung Beri Pelatihan di SD Taruna Bakti dan Kasih Saran Begini

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved