Pilgub Jabar

Logonya Citatut Dalam Video Sosialisasi Pilgub Jabar, Kwarda Pramuka Jabar : Kami Independen

Ketua Harian Kwarda Jabar, Baim Setiawan, mengatakan Kwarda Pramuka Jabar merasa dirugikan karena logonya dicatut di satu video

Logonya Citatut Dalam Video Sosialisasi Pilgub Jabar, Kwarda Pramuka Jabar : Kami Independen
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Pengurus Kwarda Pramuka Jabar aaat Konferensi Pers di Kantor Kwarda Jabar, Selasa (20/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kwarda Pramuka Jabar menyesalkan munculnya video kampanye Pilgub Jabar 2018 di sosial media yang di dalamnya terdapat logo Kwarda Pramuka Jabar.

Ketua Harian Kwarda Jabar, Baim Setiawan, mengatakan Kwarda Pramuka Jabar merasa dirugikan karena logonya dicatut di satu video sosialisasi yang tersebar di sosial media tersebut.

"Jadi ada video yang tersebar dari tanggal 15 Februari di WA, Facebook dan Youtube. Setelah kami teliti, ternyaya logo kami tidak ditempel tetapi menjadi bagian dari video tersebut," ujar Ketua Harian Kwarda Jabar, Baim Setiawan saat mengklarifikasi di Kantor Kwarda, Selasa (20/2/2018).

Baca: Stadion GBLA Batal Digunakan untuk Venue Asian Games, tapi Final Sepak Bola Tetap di Bandung

Dalam video tersebut, logo Kwarda Jabar dipasang di pojok kanan video yang berdurasi 28 detik tersebut. Juga ada logo Pilkada Serentak di pojok kiri video.

Pihak Kwarda awalnya menganggap kalau video ini adalah buatan dari pihak KPU dan Banwaslu.

Namun ketika dikonfirmasi ternyata pihak KPU dan Banwaslu tidak membuat video tersebut.


Baim juga merasa ada kejanggalan dari video tersebut, di dalam video tersebut penonton secara spesifik mencoblos salah satu pasangan calon.

Karena takut akan salah persepsi kalau Kwarda mendukung salah satu pasangan calon, Baim memberikan klarifikasi bahwa organisasi Pramuka bersifat netral di kontestasi Pilgub Jabar.

"Sesuai di Undang-Undang no 12 Tahun 10 Pasal 20 kami menegaskan kalau Pramuka organisasi mandiri, sukarela dan non politik," ujar Baim. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved