Keterangan Calon Mantu Elvy Sukaesih Kerap Berubah-ubah, Polisi pun Dibikin Kesulitan

Penyidik Ditnarkoba hanya mengusut informasi yang diterima terkait adanya transaksi narkoba.

Keterangan Calon Mantu Elvy Sukaesih Kerap Berubah-ubah, Polisi pun Dibikin Kesulitan
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Calon Menantu Elvy Sukaesih, Muhammad di Polda Metro Jaya 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya sedang mengusut bandar pemasok sabu kepada anak ratu dangdut Elvi Sukaesih, Dhawiya Zaida (33), dan tunangannya, Muhammad (34).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan, menerangkan penyidik tengah menginterogasi Muhammad untuk mengetahui bandar di balik pemasok sabu terhadap Dhawiya.

Namun, keterangan Muhammad kerap berubah-ubah sehingga polisi belum menemui titik terang untuk meringkus pemasok sabu kepada keluarga Dhawiya Zaida.

"Keterangan berubah-ubah sehingga kami belum bisa menentukan sumber barang ini. Dari mana sumbernya, ini yang kami cari," ujar Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).


Suwondo Nainggolan pun memastikan fokus polisi adalah penangkapan bandar besar narkoba di kalangan artis. Menurutnya, penangkapan terhadap artis tidak direncanakan.

Penyidik Ditnarkoba hanya mengusut informasi yang diterima terkait adanya transaksi narkoba.

"Kita fokusnya pada bandar. Kalau kaitannya kita menangkap orang lain, kebetulan dia artis, itu bukan sesuatu yang kita rencanakan," ujar Suwondo Nainggolan.

Baca: Sebulan Jelang Liga 1, Kim Kurniawan: Belum Tentu Bisa Main atau Tidak

Dhawiya ditangkap di kediamannya, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat (16/2/2018).

Polisi juga meringkus tunangan Dhawiya Zaida, Muhammad, beserta kakak Dhawiya yakni Syehan dan Ali Zaenal Abidin, juga kakak Muhammad, Chauri Gita yang hamil enam bulan.

Polisi menyita barang bukti sabu 0,3 gram dari Muhammad.

Dari tangan Dhawiya Zaida, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat bruto 0,45 gram dan 0,49 gram atau total sekitar 1 gram plus alat isap sabu bekas pakai. (Dennis Destryawan)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved