Bencana Longsor di Bandung

BREAKING NEWS! Longsor, Arus Lalu Lintas Jalan Raya Pangalengan Lumpuh Total

Longsoran tanah menutup Jalan Raya Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tepatnya di Kampung Sukawening pada Senin (19/2/2018) sore.

istimewa
Longsoran tanah menutup Jalan Raya Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tepatnya di Kampung Sukawening pada Senin (19/2/2018) sore. 

TRIBUNJABAR.ID, PANGALENGAN - Longsoran tanah menutup Jalan Raya Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tepatnya di Kampung Sukawening, Kecamatan Cimaung pada Senin (19/2/2018) sore.

Akibatnya akses jalan menuju Kecamatan Pangalengan ataupun menuju Soreang-Banjaran terputus akibat tertutup oleh material longsor.

Pantauan Tribun Jabar dari video yang diunggah akun twitter Christian Susyanto, @papakis108, terlihat sejumlah warga dan pengendara berkumpul di depan material longsor.

Terdengar deru suara kendaraan motor di sekitar lokasi longsoran.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari petugas, namun diduga longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya pada Senin sore.

Dalam unggahan berikutnya, Christian juga mengunggah video yang menunjukkan usaha warga dalam 'menyebrangkan' sepeda motornya melewati gundukan tanah yang menutupi jalan.

Terlihat warga berdiri secara berderet dan memindahkan sepeda motor dengan cara estafet.

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved