Breaking News:

Imlek 2018

Banyak Mobil Keluar Masuk Farmhouse, Jalur Bandung-Lembang Pun Macet

"Jika diumpamakan dari 20 kendaraan, 12 kendaraan itu banyak yang ingin ke Farmhouse dan 8 kendaraan naik ke atas arah Lembang

Tribunjabar/Muhamad Nandri Prilatama
Aparat Polres Cimahi saat mengatur kepadatan kendaraan di Simpang Betrix, Lembang, di musim libur panjang Imlek, Sabtu (17/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Pada libur panjang kali ini, kawasan Lembang dan sekitarnya menjadi daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah, sehingga menyebabkan terjadinya kepadatan kendaran yang mengakibatkan kemacetan.

Musim libur panjang Imlek kali ini, Sabtu (17/2/2018) kepadatan pun sudah mulai terlihat dengan diberlakukannya sistem one way baik dari arah Bandung maupun Lembang.

Baca: Pemilik Laundry di Cirebon Ini Menggratiskan Cuci Mukena, Sarung, dan Sajadah, Begini Ceritanya

Menurut KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Dudi Iskandar kenaikan volume kendaraan mencapai 70 persen dari kemarin. Titik padatnya kendaraan terjadi di di Obyek Wisata Farmhouse dan sisanya ke Lembang.


"Jika diumpamakan dari 20 kendaraan, 12 kendaraan itu banyak yang ingin ke Farmhouse dan 8 kendaraan naik ke atas arah Lembang. Jadi, terjadi hambatan karena banyak kendaraan yang parkir di sana yang mengambil badan jalan," ucap Iptu Dudi di Pertigaan Beatrix, Sabtu (17/2/2018).


Pemberlakukan sistem one way, Dudi menyebut dilakukan dari arah Subang dialihkan ke Maribaya, lalu arah menuju Kota Bandung dialihkan ke Dago Giri tembus ke Terminal Dago.

"Kami mengimbau kepada pengemudi untuk persiapkan fisik, kendaraan agar tidak menghambat jalan, serta persiapkan surat-suratnya. Patuhi rambu dan marka jalan, serta arahan petugas. Terakhir, saling hormati sesama pengguna jalan," katanya seraya menyebut keramaian kendaraan akan terjadi hingga besok sore.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved