Long Weekend di Bandung

Asyik, Waktu Tempuh Perjalanan Jakarta-Bandung pada Pagi-Siang Hari Sudah Normal

Sejumlah pelancong mengaku perjalanan dari Jakarta-Bandung sudah dapat ditempuh dalam waktu normal pada Sabtu (17/2/2018).

Asyik, Waktu Tempuh Perjalanan Jakarta-Bandung pada Pagi-Siang Hari Sudah Normal
Tribunjabar/Yongky Yulius
Suasana di GT Pasteur 2, Kota Bandung, Sabtu (17/2/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pelancong mengaku perjalanan dari Jakarta-Bandung sudah dapat ditempuh dalam waktu normal pada Sabtu (17/2/2018).

Josep Wijaya (50), warga Puri Mansion, Jalan Edinburgh, Jakarta Barat, mengatakan, perjalanan dari rumahnya ke Bandung hanya ditempuh sekitar tiga jam saja menggunakan mobil pribadinya.

Dia bersama tiga anggota keluarga lainnya berencana untuk berlibur dan mengunjungi saudaranya yang berada di Cibadak, Astanaanyar, Bandung.

"Saya juga heran kenapa cuma tiga jam. Dari rumah jam sembilan pagi, sampai sini jam 12 siang. Kemarin katanya bisa sampai tujuh jam," ujar Josep saat ditemui Tribun Jabar di Masjid PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Sabtu (17/2/2018), sekitar pukul 12.09 WIB.

Baca: Meski Minim Striker Murni, Madura United Lepas Marcel Sacramento, Persib Bandung Berminat?

"Biasanya di Cikampek atau Cikarang kan macet. Di Cikarang saja, mau ke luar via GT nya kemarin katanya bisa sampai dua jam. Tadi malah lancar."

Senada dengan Josep, Enah (71), warga Jakarta Barat, mengatakan, waktu tempuh Jakarta-Bandung juga hanya sekitar tiga jam saja.

Waktu tempuh ini jelas berbeda dari Jumat (16/2/2018) kemarin.


Sebelumnya, Ardi Wijaya (37), warga asal Jalan Ancol Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengatakan, perjalanan dari rumahnya ke Bandung ditempuh dalam waktu sekitar tujuh jam pada Jumat (16/2/2018).

"Dari rumah jam 10 pagi, baru sampai jam lima sore, tujuh jam berarti ya," ujarnya saat ditemui Tribun Jabar di pom bensin dekat Hotel Grand Aquila, Jalan Dr Djunjunan, Bandung, Jumat (16/2/2018).

Normalnya, perjalanan Jakarta-Bandung dapat ditempuh memakan waktu tiga jam menggunakan mobil pribadi.

Ardi yang memboyong tujuh anggota keluarganya, hendak berlibur ke daerah Setiabudi, Bandung.

"Dari mulai Tol Jakarta-Cikampek sudah macet parah," ujarnya sembari membersihkan sampah di dalam mobil Innova berwarna putih yang dikemudikannya. (*)

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved