Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2018 Siap Digelar

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari usia 13. 15, 17, 19, Dewasa dan Veteran.

Tribun Jabar/Siti Fatimah
aihatsu kembali bekerjasama dengan Alan (Budikusuma) dan Susy (Susanti) Technology atau ASTEC menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016 lalu yakni Daihatsu ASTEC Open 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG - Setelah sukses menyelenggarakan Indonesia Masters 2018 pada Januari lalu, serta Daihatsu ASTEC Open tahun lalu, kini Daihatsu kembali bekerjasama dengan Alan Budikusuma dan Susy Susanti Technology atau ASTEC menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016 lalu yakni Daihatsu ASTEC Open 2018.

Kanwil PT Astra Daihatsu International Tbk-Daihatsu Sales Office Jawa Barat, Kroda Kalantara mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh lndonesia (PBSI) kali ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia dari 19 Februari hingga 8 Desember 2018.

Baca: Tim Pemenang Nurul Arifin: Nomor Urut 1 dan Satu-satunya Perempuan Calon Walkot

Tak hanya itu, pada kejuaraan tahun ini, PBSl juga meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional 8 di beberapa kota.

"Meningkatnya jumlah kota dan level turnamen ini tidak lepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia," katanya di Bandung, Rabu (14/2/2018).

Turnamen ini diawali di kota Bandung (19-24 Februari), Bali (6-10Maret), Makasar (3-7April), Yogyakarta (30 April-5 Mei), Pontianak (17-21 Juli), Batam (7-11 Agustus), Padang (4-8 September), Banjarmasin (16-20 Oktober), Manado (6-10 November), dan final di Jakarta (2-8 Desernber).

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari usia 13. 15, 17, 19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Baca: Tertangkap OTT KPK, Imas Aryumningsih Masih Bisa Maju Sebagai Cabup Subang

Pada kejuaraan ini Daihatsu aktif menginformasikan pertandingan pada ranah media sosial, antara lain website www.daihatsu.co.id facebook “Daihatsu indonesia", twitter @daihatsuind, imstagramDaihatsulnd dan youtube Daihatsu.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlit bulutangkis yang mengikuti kejuaraan OlDaihatsu ASTEC Open 2018 ini. Semoga kejuaraan ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia di ajang kompetisi dunia nantinya.“ ujar Amelia Tjandra. Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved