TribunJabar/

Pilkada Serentak

Panaskan Mesin Partai, Empat Partai Politik Baru di Kabupaten Cirebon Bentuk Forum Koalisi

Empat partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon membentuk Forum Koalisi Partai Baru Non Parlemen.

Panaskan Mesin Partai, Empat Partai Politik Baru di Kabupaten Cirebon Bentuk Forum Koalisi
TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAEHAQI
Para petinggi partai baru saat deklarasi Forum Koalisi Partai Baru Non Parlemen di satu rumah makan di Jl Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Empat partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon membentuk Forum Koalisi Partai Baru Non Parlemen.

Di antaranya, Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Serikat Indonesia (PSI), dan Partai Perindo.

Pembentukan forum koalisi antara partai baru itu sebagai upaya untuk turut berkontribusi pada Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Cirebon.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi dengan empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon," kata Miftahudin, Koordinator Forum Koalisi Partai Baru Non Parlemen usai deklarasi Forum Koalisi Partai Baru Non Parlemen di satu rumah makan di Jl Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/2/2018).

Baca: Gelandang Timnas Inggris Memutuskan Pensiun pada Usia 26 Tahun

Ia mengatakan, walaupun empat partai baru itu belum memiliki kursi di parlemen, setidaknya struktur dan mesin politik yang dimiliki mampu menggerakkan roda partai secara maksimal.

Pembentukan forum koalisi itu untuk menjalin komunikasi antara partai-partai baru non parlemen dalam menyamakan persepsi dan pandangan politik pada Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Cirebon.

Diharapkan pandangan politik dari empat partai itu menghasilkan satu pemahaman terhadap dukungan yang akan diambil.


Dalam kesempatan itu juga dihadiri para petinggi partai-partai baru tersebut.

Di antaranya, Ketua PSI Kabupaten Cirebon, Abdurohman, Ketua Partai Garuda Kabupaten Cirebon, M Amri, Sekretaris Partai Berkaya Kabupaten Cirebon, Ferdy, dan Ketua DPD Perindo Kabupaten Cirebon, Miftahudin.

Mereka menyepakati keputusan hasil pembentukan forum tersebut menjadi kepentingan bersama.

"Adanya forum diharapkan terjalinnya hubungan erat dalam bepolitik antar partai baru di Kabupaten Cirebon, sehingga momen pilkada ini bisa dijadikan ajang pemanasan bagi masing-masing mesin partai," ujar Miftahudin. (*)


Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help