Pilwakot Bandung

Nurul Arifin: Sudah Saatnya Kota Bandung Punya Seorang Ibu

"Karena Bandung ini kota sejarah. Saya mengajak perempuan dan semua orang bandung untuk menjadikan seorang ibu jadi Wali Kota," ujar dia.

Nurul Arifin: Sudah Saatnya Kota Bandung Punya Seorang Ibu
Tribun Jabar/Ferry Fadhlurrahman
Nurul Arifin di Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (10/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon Wali Kota Bandung, Nurul Qomaril Arifin memandang, sebagai perempuan ia harus dapat memantik dan menginspirasi kaumnya agar bangkit. Tak hanya itu, perempuan juga harus turut menyingsingkan lengan baju mengabdi kepada kota tercinta.

Perempuan yang mengenakan pakaian warna biru tersebut menyebutkan bagi generasi milenial bahwa perempuan bisa mengabdi dan bekerja keras atas dasar cinta demi kepentingan banyak orang.

"Kelompok milenial juga menjadi target kami. Tentu saja perempuan, jadi menurut saya saatnya Bandung mempunyai seorang ibu. Jadi saya sangat menunggu sekali dukungan ibu-ibu," ujar Nurul Arifin, di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Baca: Video - Kedatangan Javier Zanetti Disambut Bobotoh dan Interisti Indonesia

Calon yang memperoleh nomor urut satu itu mengimbau agar bisa membuat sejarah baru yaitu menjadikan seorang perempuan Wali Kota Bandung yang pertama.

"Karena Bandung ini kota sejarah. Saya mengajak perempuan dan semua orang bandung untuk menjadikan seorang ibu jadi Wali Kota," ujar dia.

Nurul mengatakan dalam program ke tujuh mereka yaitu menjadikan Bandung kota yang ramah terhadap perempuan, anak dan disabilitas.


"Sekarang ini kekerasan terhadap perempuan masih tinggi. Kekerasan seksual tinggi. Kemudian untuk teman-teman disabilitas mereka kurang diapresiasi masalah pekerjaan, kesejahteraan dan jalanan yang bisa mereka akses," kata dia.

Mengenai kesempatan kaum perempuan, kata dia, sebanyak 30 persen jabatan strategis akan diprioritaskan untuk profesi-profesi diswasta maupun juga di birokrat.

"Percuma kalau wali kotanya perempuan tapi tidak berpihak pada perempuan itu nonsense. Untuk membuat perempuan Bandung ini bisa mandiri dan tidak tergantung. Saya ingin bersama-sama berdiri disamping saya," ujarnya seraya mengaku paling cantik di antara paslon lainnya

Penulis: Ery Chandra
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help