Pilwakot Bandung

Aries: Kota Bandung Kekurangan Lahan untuk Komunitas Kreatif

“Mereka bukan hanya cukup difasilitasi dengan sebuah gedung saja, namun harus memiliki lahan terbuka,” paparnya.

Aries: Kota Bandung Kekurangan Lahan untuk Komunitas Kreatif
Tribun Jabar/Tiah SM
Aries saat meninjau lomba burung berkicau di Cikutra 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung saat ini dianggap kekurangan lahan terbuka bagi komunitas kreatif, padahal komunitas kreatif bisa menumbuhkan ekonomi kreatif dan menjadi penopang perekonomian Kota Bandung.

Hal tersebut diungkapkan calon Wakil Wali Kota Bandung, Aries Supriatna yang di Gedung DPRD, Selasa (13 /2/2018).

Menurut Aries saat ini komunitas kreatif di Bandung sangat banyak, namun sayangnyakurang lahan untuk mengembakan kreatifitasnya itu. "Karena yang saya perhatikan dan ikuti selama ini komunitas kreatif membutuhkan lahan terbuka bukan hanya lahan untuk berkumpulnya saja," ujar Aries.

Aries mengatakan salah satu komunitas burung yang memiliki penggemar cukup banyak di Bandung, hingga kini tidak memiliki lahan khusus untuk mengekspresikan hobi kreatif mereka.

Baca: Paytren Teken Kerjasama dengan Grab dan Madhang di Bandung

“Padahal kalau ini dibina terus dan tentunya di fasilitasi bisa menjadi salah satu lahan komoditas dan juga penopang ekonomi kreatif di Bandung. Karena masalah di Kota Bandung saat ini meski sudah banyak komunitas kreatif namun lahan untuk mengekspresikan kreatifitasnya tidak ada,” katanya.

Aries yang kini masih anggota Komisi A Kota Bandung itu menyebutkan jika Bandung masih memiliki lahan yang luas untuk para komunitas kreatif seperti lahan tidur di Gedebage.

“Mereka bukan hanya cukup difasilitasi dengan sebuah gedung saja, namun harus memiliki lahan terbuka,” paparnya.

Ia berharap kedepan dalam programnya bersama pasangan di Pilwalkot Yossi Irianto bisa memberikan fasilitas bagi pata komunitas kreatif itu, sehingga bisa meningkatkan perekonomian Kota Bandung khususnya ekonomi kreatif.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help