Terima Banyak Hujatan, Pelatih Tottenham Klarifikasi Komentarnya Soal Diving

Pochettino mengklarifikasi komentarnya mengenai aksi simulasi (diving) sebelum laga panas Derby London melawan Arsenal akhir pekan ini.

Terima Banyak Hujatan, Pelatih Tottenham Klarifikasi Komentarnya Soal Diving
Sky Sports
Pochettino 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih Tottenham, Pochettino, mengklarifikasi komentarnya mengenai aksi simulasi (diving) sebelum laga panas Derby London melawan Arsenal akhir pekan ini.

Pochettino mendapatkan kritikan habis-habisan usai dirinya berkomentar mengenai simulasi (diving) yang dilakukan oleh gelandang Tottenham, Dele Alli saat Spurs bertamu ke Anfield (kandang Liverpool) akhir pekan lalu. Sebagai ganjarannya, Alli dihadiahi kartu kuning oleh wasit, Jon Moss.

"Sepakbola adalah soal menipu (diving) lawanmu," ujar Pochettino usai laga melawan Liverpool minggu lalu. Pada laga tersebut, 3 Pemain Tottenham (Alli, Kane, dan Lamela) melakukan diving.

Baca: Coutinho Cetak Gol Debut, Barcelona Melangkah ke Final

Walaupun dari komentarnya terkesan mendukung aksi diving, namun Pochettino tidak berusaha membenarkan aksi diving. Bahkan dirinya merupakan korban dari aksi diving yang dilakukan Michael Owen ketika dirinya masih membela panji Argentina pada Piala Dunia 2002.

"Saya sama sekali tidak menyentuh Michael Owen dan dia terjatuh (Piala Dunia 2002). Itu benar, pada saat itu saya tidak berbicara bahasa Inggris dan saya tidak mengerti bahasa Inggris. Jadi saya tidak mendengar komentar mengenai itu (Simulasi Michael Owen)," ujar pelatih Tottenham itu.

"Tapi hari ini, kita sangat sensitif mengenai detail dan itu merupakan hal yang sulit bagi saya. Karena ketika kamu mencoba jujur dan mencoba untuk menjelaskan sesuatu namun bahasa Inggris bukan bahasamu, itu sagat sulit terlihat benar," ujar Pochettino.

Baca: Pulih dari Cidera, Alderweireld Siap Hadapi Arsenal

"Saya tidak suka ketika orang-orang memelintir kata-kataku. Perhatianku terhadap sepakbola sangat besar. Sepak bola bagi ku adalah sesuatu yang menuntut pemain yang terlibat (di dalamnya) harus berbuat hal-hal kreatif," ujar Pochettino. (Sky Sports)

Penulis: Isal Mawardi
Editor: Isal Mawardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved