Jawa Barat Berencana Impor Kurma Tunisia

Karena adanya kerjasama sister province ini, Pemprov Jawa Barat juga berencana mengimpor salah satu buah khas Tunisia, kurma.

Tribun Jabar/ Theofilus Richard
Ahmad Heryawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Jawa Barat berencana menjalin hubungan kerja sama sister province dengan salah satu provinsi di Tunisia.

Karena adanya kerjasama sister province ini, Pemprov Jawa Barat juga berencana mengimpor salah satu buah khas Tunisia, kurma.

“Kami juga mengenal ada kurma yang masih ada tangkainya, hanya di Tunisia,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher, usai bertemu dengan Dubes RI untuk Tunisia, Ikrar Nusa Bakti, di Gedung Sate, Kamis (8/2/2018).

Baca: Aher Berkunjung ke Palembang Hari Ini, Cek Jadwal Selengkapnya

Ia mengatakan kurma juga akan menjadi obyek yang akan dikerjasamakan antara Provinsi Jawa Barat dengan satu di antara provinsi di Tunisia.

Berbicara kurma, menurut Aher, Jawa Barat boleh saja mengimpor dalam jumlah banyak karena kurma tidak ada di Jawa Barat.

“Pertama, kami tidak memungkiri kurma itu tumbuh di Indonesia dan tidak sesubur di Timur Tengah. Kami bicarakan kemungkinan kerja sama dalam impor kurma,” ujarnya.

Dalam kerja sama sister province, Aher mencari provinsidi Tunisia yang perekonomiannya mirip dengan Jawa Barat, yaitu mengandalkan sektor pariwisata, perikanan, dan pertanian.

Baca: Nasi Jamblang Babeh, Menu yang Pas untuk Sarapan Anda

Aher sudah merencanakan kunjungan ke Tunisia pada Bulan Mei mendatang untuk menjajaki hubungan kerja sama sister province dengan satu di antara provinsi di Tunisia.

Menurutnya, hubungan sister province ini sangat penting untuk menunjang aspek-aspek perekonomian daerah.

“Sangat penting merawat kerja sama ini karena ketika kegiatan ekonomi ekspor dan impor dengan sister province sangat nyaman, bisa bicara kapan saja,” ujarnya.

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved