'Aceng Fikri Masih Menjadi Ketua DPD Hanura Jabar'

Wakil Ketua DPD Jawa Barat, Sukmana, mengatakan Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri masih menjadi ketua sah DPD Hanura Jawa Barat.

'Aceng Fikri Masih Menjadi Ketua DPD Hanura Jabar'
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Ketua DPD Jawa Barat, Sukmana, mengatakan Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri masih menjadi ketua sah DPD Hanura Jawa Barat.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Sukmana, di Kantor DPD Hanura Jabar, Jalan Moch Ramdan, Bandung, Kamis (8/2/2018).

"Hanura jabar tetap solid, 27 DPC Kabupaten/Kota tetap mendukung Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum dan Aceng fikri sebagai Ketua DPD Jabar," ujarnya.

Baca: Baru Bergabung dengan Persib, Muchlis Hadi Sudah Dapatkan Tempat di Hati Bobotoh Cantik Ini.

Sukmana juga menepis kabar digantikannya Aceng Fikri oleh Wisnu Purnomo sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jabar.

Ia mengatakan, DPD Partai Hanura Jabar di bawah kepemimpinan Aceng Fikri adalah DPD Partai Hanura yang memegang legalitas dan terdaftar di Kemenkumham.

"Kami juga secara politik dan hukum memegang teguh azas legalitas sesuai UUD No. 2 tahun 2011, partai harus berbadan hukum, terbukti bahwa hukum ini yang di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang. Kami DPD Hanura Jabar fatsun (sopan santun) terhadap kepemimpinan beliau," ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir pula perwakilan beberapa DPC Hanura di Jawa Barat.

Di antaranya adalah DPC Hanura dari Garut, Kabupaten Cirebon, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Subang, dan Karawang.


Mengenai isu perpecahan di internal partai, Sukmana mengatakan itu hanya masalah perbedaan pendapat. Ia juga membuka pintu bagi pihak yang berbeda pendapat untuk berdiskusi.

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved