Pilgub Jabar

Sebelum Turun Lapang, Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diberi Pembelakan

Agen sosilaisasi Pilgub Jabar yang dibentuk KPU Jabar akan dibekali terlebih dahulu sebelum benar-benar diberangkatkan.

Sebelum Turun Lapang, Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diberi Pembelakan
Tribun Jabar/ Ferry Fadhlurrahman
Yayat Hidayat saat meresmikan pengangkatan Agen Sosialisasi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Agen sosiliasasi Pilgub Jabar yang baru saja diresmikan oleh KPU Jabar tidak akan bertugas tanpa persiapan. Mereka akan dibekali terlebih dahulu sebelum benar-benar diberangkatkan.

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, mengungkapkan bahwa mereka diberi perangkat dan pendidikan untuk bertugas selama lima bulan kedepan.

"Agen sosialisasi ini bekali pengetahuan dan alat peraga. Nantinya agen akan cari momentum memanfaatkan begiatan yang ada dimasyarakat. Meminta kesempatan-kecamatan untuk sosialisasi," ujar Yayat di Trans Hotel, Bandung, Rabu (7/2/2018).

Baca: Murah Meriah! Icip Kelezatan Aneka Steak Kekinian di Kedai Doublesteak

Yayat tahu kalau tugas yang diemban oleh para agen ini tergolong berat. Mereka diwajibkan untuk mensukseskan Pilgub Jabar dengan menaikan tingkat partisipasi di tiap kecamatan.

Karena itu, sekitar 1300 agen sosialisasi diberikan pembekalan oleh KPU Jabar di Trans Hotel Bandung. Tujuannya tentu saja agar dapat mencari momentum kegiatan masyarakat sekaligus menyosialisasikan Pilgub Jabar.

"Nanti masuk ke kegiatan kecamatan misalkan ada kegiatan muludan atau pengajian. Nanti mereka meminta izin sebentar," jelas Yayat.


Nantinya para agen sosialisasi akan bertugas per kecamatan berpasangan. Ada dua agen di setiap kecamatan se Jawa Barat. Lalu dua agen juga dipersiapkan untuk membantu KPU Jabar di tingkat Kabupaten/Kota.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved