Seluruh 11 Penumpang Pikap yang Tewas Ternyata Rombongan yang Akan Berziarah ke Makam Habib

Kecelakaan itu melibatkan pikap bak terbuka yang ditumpangi 15 orang yang bertabrakan dengan truk bermuatan semen.

Seluruh 11 Penumpang Pikap yang Tewas Ternyata Rombongan yang Akan Berziarah ke Makam Habib
ho/istimewa
Kondisi pikap yang terbakar setelah bertabrakan dengan sebuah truk di kilometer 32 jalur Sampit-Kasongan, Sabtu (3/2/2018). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, PUNDU - Korban tewas kecelakaan maut di Jalan Trans Kalimantan Sabtu (3/2/2018) pagi ternyata rombongan peziarah.

Kecelakaan itu melibatkan pikap bak terbuka yang ditumpangi 15 orang yang bertabrakan dengan truk bermuatan semen.

Pikap yang ditumpangi ini bertabrakan dengan dumptruk di Trans Kalimantan Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Informasi yang terhimpun di lapangan, sebanyak 15 orang yang menumpang mobil pikap yang bertabrakan dengan dump truk saat melintas di Jalan Trans Kalimantan Desa Pundu tersebut, adalah rombongan dari Pontianak yang ingin ziarah ke makam ulama Habib Hamid di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

"Informasi sementara yang kami dapat, mereka rombongan dari Pontianak, ingin melakukan haul atau ziarah ke Makam Habib Hamid di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tapi kena musibah saat berada di Pundu," ujar Halidi warga Pundu.

Baca: Ini Foto Roro Fitria saat Masih Kinyis-kinyis, Cantikan Mana dengan Sekarang?

Baca: Ini Lho Kuliner Favorit Vidi Aldiano Kalau ke Bandung

Baca: Begini Detik-detik Guru Budi Tewas Usai Dipukul Muridnya, Mati Batang Otak Jadi Penyebabnya

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, tampak berada di lokasi kecelakaan maut di Desa Pundu sesaat setelah kejadian kecelakaan maut tersebut terjadi.

Kapolres tampak ditemani Kasat Lantas Polres Kotim untuk melakukan pengecekan lokasi.

Sementara itu, rencana tiga orang korban luka parah yang dibawa ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya gagal, sebab ketiganya saat ini masih di tangani di RS Mas Amsyar Kasongan dan berdasarkan koordinasi dengan pihak keluarga, semua korban yang meninggal dalam kecelakaan dikuburkan di pemakaman Pundu.

Semua, semua korban laka yang meninggal akan dimakamkan langsung di pemakaman daerah Pundu, rombongan jemaah ini sudah berkoordinasi dengan keluarga korban di Pontianak.

"Pihak keluarga mengikhlaskan jenazah dimakamkan di daerah Pundu," ujar Kapolres.(*)


Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved