Gerhana Bulan Total

Khatib Jelaskan Gerhana Tanda Kekuasaan Allah, Jemaah Membludak Hingga Pelataran

Sungguh matahari dan bulan adalah tanda kekuasaan Allah SWT, tidak terjadi gerhana keduanya karena kematian seseorang

Khatib Jelaskan Gerhana Tanda Kekuasaan Allah, Jemaah Membludak Hingga Pelataran
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Tampak beberapa jemaah memadati pelataran parkir Masjid Agung TSB seusai menggelar salat gerhana, Rabu (31/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Jemaah masjid Agung Trans Studio Bandung (TSB) menunjukkan kegembiraan seusai melaksanakan salat gerhana dan mendengarkan khutbah, Rabu (31/1/2018) malam.

Mereka bersalaman sambil melantunkan salawat untuk Nabi Muhammad SAW.

Ustad Maman Surahman, selaku Tim Asatidz Pusdata Masjid Agung TSB, yang menjadi khotib menjelaskan soal fenomena terjadinya gerhana.

Dia mengatakan, peristiwa bulan gerhana total yang terjadi setiap sekali dalam 152 tahun ini, merupakan bentuk kekuasaan dari sang pencipta langit dan bumi beserta isinya, yaitu Allah SWT.

"Sungguh matahari dan bulan adalah tanda kekuasaan Allah SWT, tidak terjadi gerhana keduanya (matahari dan bulan) karena kematian seseorang atau pun kehidupannya. Apabila kalian melihat gerhana, maka shalat dan berdoalah hingga gerhana tersebut selesai,” ujar Ustad Maman Surahman, saat menyampaikan khutbah di hadapan ratusan jemaah Masji Agung TSB, Rabu (31/1/2018) malam.


Salat gerhana dimpimpin oleh Ustad Abdul Gani yang merupakan Imam Masjid Agung TSB.

Sangking padatnya jamaah yang datang, berberapa di antaranya rela menunaikan salat Isya dan gerhana di pelataran parkir Masjid Agung TSB.

Jajat Eka Octavia Gunawan, Humas Masjid Agung TSB, menuturkan, jamaah yang hadir dalam melaksanakan shalat gerhana di Masjid Agung TSB pada malam ini, antusiasnya sangat besar. Hal ini dapat dilihat dari penuhnya ruang utama dan lantai mezanine masjid.

"Insya Allah Kami dari Masjid Agung TSB selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada para jamaah masjid, sehingga dapat dengan nyaman dan tenang dalam melaksanakan beribadahnya," ujar Jajat kepada Tribun Jabar, saat seusai menunaikan Sholat Gerhana di Masji Agung TSB.

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved