Umuh Muchtar Blak-blakan Soal Fakta di Balik Hengkangnya Jupe, Umuh: Tidak Mengerti Pikiran Pelatih

Umuh mengatakan, hengkangnya pemain yang akrab disapa Jupe itu lantaran saran yang diberikan oleh pelatih Persib, Mario Gomez.

Kolase Tribun Jabar
Mario Gomez dan Umuh Muchtar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman.

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, membeberkan fakta di balik kepergian Achmad Jufriyanto ke Malaysia.

Umuh mengatakan, hengkangnya pemain yang akrab disapa Jupe itu lantaran saran yang diberikan oleh pelatih Persib, Mario Gomez.

Umuh mengatakan, pada Kamis 25 Januari 2018 atau H-1 sebelum pertandingan Persib vs PSM Makasar, Umuh bertemu dengan Achmad Jufiyanto di sebuah Hotel.

Dalam kesempatan itu, pemain yang akrab disapa Jupe ini terang-terangan menyatakan alasannya pindah ke Malaysia.

Baca: Ini Cara Gian Zola Isi Waktu Liburan Pasca Persib Terdepak dari Piala Presiden

Jupe, ujar Umuh, disarankan Mario Gomez untuk pindah agar lebih berkembang bila main di luar, sebab jika tetap bertahan di Persib, Jupe kemungkinan bakal menjadi cadangan.

"Pelatih begini apa maksudnya, sampai menawarkan pemain. Dibanding dengan Victor, menurut saya tidak jauhlah (kualitasnya) Jupe sudah pengalaman dan dia sudah menyatu dengan Supardi dan pemain lain, buktinya lawan dengan Sriwijaya FC di belakangnya solid bisa berjalan bagus, kita tidak kebobolan," ujar Umuh, saat ditemui dikediamannya, Jalan Kiaracondong, Gang Desa, Kota Bandung, Senin (29/1/2018).

"Lawan Medan dan PSM Makasar kan lihat sendiri dan itu sangat memalukan," ujar Umuh.

Baca: Mario Gomez Sudah Kantongi Identitas Striker Baru Persib Bandung

Umuh pun mengaku tidak mengerti dengan jalan pikiran pelatih asal Argentina itu, yang menawarkan pemain senior Maung Bandung untuk pindah ke klub lain.

Padahal, kata Umuh, Jupe merupakan sosok penting dalam tim Persib dari musim ke musim. Itu pula yang menjadi alasan Umuh mengembalikan Jupe dari Sriwijaya FC dan mempertahankannya di Persib.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Yudha Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved