Petani di Lembang Dapat Bantuan 380 Pupuk Kompos

Menurut Arm Pendi, manfaat dari kerja sama pupuk kompos bersama Grafika. . .

Petani di Lembang Dapat Bantuan 380 Pupuk Kompos
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Koramil Lembang, Kapten Arm Pendi didampingi House Keeping Surviyor Grafika Cikole, Jajang (baju biru) saat memberikan pupuk ke kelompok tani, di Kantor Koramil Lembang, Sabtu (27/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.CO.ID, LEMBANG - Danramil Koramil 0961 Lembang, Kapten Arm Pendi sangat mendukung kegiatan pembagian pupuk kompos ke gabungan kelompok tani Lembang, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Arm Pendi, manfaat dari kerja sama pupuk kompos bersama Grafika Cikole yang memiliki lahan, yakni membantu petani sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo.

"Kami dengan Grafika Cikole telah lama merencanakan kegiatan ini dan kami selalu dukung sampai membeli pupuk penggilingan kompos ini, sehingga dapat mengurangi sampah dan bisa membantu menyejahterakan petani di wilayah Lembang," katanya di kantor Koramil 0961 Lembang, Sabtu (27/1/2018).

Sebanyak 380 pupuk gratis ini dibagikan ke Gapoktan Lembang.

Kapten Arm Pendi pun menegaskan jika pengelolaan sampah menjadi pupuk ini berhasil maka berencana untuk mengembangkannya.

"Lembang ini tanahnya subur tapi lama-kelamaan nutrisi bisa berkurang. Dengan adanya pupuk ini bisa menambah nutrisi tanah. Dan ini gak akan kurangi tingkat kesuburan tanah," ucap dia. 

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved