3 Kerugian Ini Mungkin Diderita Persib Bandung Pascalepas Achmad Jufriyanto

Pasalnya, walau lahir di Tangerang, hati pria yang akrab disapa Jupe cukup melekat dengan Persib.

3 Kerugian Ini Mungkin Diderita Persib Bandung Pascalepas Achmad Jufriyanto
Kolase Tribun Jabar/Instagram
Achmad Jufriyanto 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Kabar mengejutkan terdengar seusai laga Persib Bandung melawan PSM Makassar pada laga pamungkas grup A Piala Presiden 2018, Sabtu (26/1/2018).

Persib harus melepas salah satu penggawa terbaiknya, Achmad Jufriyanto. Perpisahan ini cukup mengharukan, di depan hadapan awak media, stoper tangguh itu menyatakan kepergiannya dengan tetesan air mata.

Kehilangan pemain yang berkontribusi dalam meraih gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 bagi Maung Bandung itu merupakan salah satu kabar duka bagi bobotoh.

Pasalnya, walau lahir di Tangerang, hati pria yang akrab disapa Jupe cukup melekat dengan Persib dan bobotoh.

Sebelumnya, Jupe memang sudah diincar oleh Kuala Lumpur FA pascaberakhirnya Liga 1 2017. Namun karena ultimatum Ketua Umum PSSI, Eddy Rahmayadi, Jupe memutuskan untuk tetap bersama denagn Persib.

Berikut tiga kerugian yang mungkin diderita Persib setelah melepas Jupe :

1. Kuat di Pertahanan

Jupe memiliki segudang pengalaman dalam bermain sepak bola sejak 2005 sampai saat ini.

Meskipun di Persib banyak pemain senior, Jupe tetap menjadi primadona bagi Bobotoh dikarenakan cukup tangguh di lini belakang.

Pada Liga 1 2017, Jupe yang diduetkan bersama dengan Vladimir Vujovic membuat Persib menjadi tim kedua yang sedikit kejebolan di bawah Persija Jakarta.

Bek tengah Persib Bandung asal Montenegro, Vladimir Vujovic, duduk di bangku cadangan saat timnya melawan Arema dalam laga pekan ke-34 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (18/12/2016).
Bek tengah Persib Bandung asal Montenegro, Vladimir Vujovic, duduk di bangku cadangan saat timnya melawan Arema dalam laga pekan ke-34 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (18/12/2016). (suci rahayu/bolasport)
Halaman
123
Editor: Yudha Maulana
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved