Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO TEASER: Petugas Bea Cukai Bandung Telanjangi Pelaku untuk Temukan Sabu-sabu

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 25 Januari 2018 menyajikan laporan utama perihal penangkapan seorang perempuan...

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 25 Januari 2018 menyajikan laporan utama perihal penangkapan seorang perempuan berinisial I yang kedapatan membawa sabu di balik celana dalamnya.

Petugas, ketika itu melakukan pemeriksaan pada semua barang yang dibawa pelaku, termasuk melucuti semua pakaian pelaku karena banyak terjadi, narkotika disembunyikan para pelaku di balik pakaiannya.

Pada pemeriksaan terakhir inilah petugas menemukan sabu-sabu yang dicari. Bungkusan berisi 715 gram sabu-sabu disembunyikan pelaku di balik celana dalamnya.

Sabu-sabu yang coba diselundupkan tersangka I melalui Bandara Husein Sastranegara, Senin, (22/1/2018) adalah pesanan seorang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III A Bekasi.

"Jika diuangkan, nilainya Rp 1,43 miliar. Dengan asumsi atu gram methamphetamine dikonsumsi oleh tujuh orang, Anda bisa bayangkan, ada 5.005 orang yang bisa mabuk jika saja sabu-sabu itu berhasil edar," kata Syaifullah Nasution, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Jawa Barat, seraya menunjukkan barang bukti yang mereka temukan itu di Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat KPPBC Tipe Madya Pabean A Bandung, Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung, Rabu (24/1/2018). (*)

Selengkapnya, laporan wartawan TRIBUN JABAR Mega Nugraha ini bisa dibaca di edisi Kamis 25 Januari 2018.

Benarkah Jaringan I hanya napi di Lapas Bekasi? Bagaimana pengawasan lapas di Bandung? Dapatkan informasi terbaru di www.tribunjabar.co.id.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved