Pilkada Serentak

PKB Akan ''Door to Door'' Perkenalkan ridwan kamil-Uu Ruzhanul kepada Warga

Dari 16 kabupaten dan kota di Jabar yang menggelar pilkada, katanya, PKB mencalonkan kader di delapan daerah pemilihan.

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, dalam Rakorwil DPW PKB Jabar di Malaka Hotel Bandung, Kamis (25/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Kampanye dari pintu rumah yang satu ke pintu rumah lainnya atau door to door akan jadi cara utama PKB saat mengkampanyekan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, mengatakan hal tersebut akan dilakukan oleh sekitar dua ribuan bakal calon legislatif PKB, untuk memenangkan para calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKB di Jawa Barat atau kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Dari 16 kabupaten dan kota di Jabar yang menggelar pilkada, katanya, PKB mencalonkan kader di delapan daerah pemilihan.

Selain untuk memenangkan para kadernya di pilkada serentak, katanya, hal ini pun untuk menggerakkan mesin partai sejak dini untuk memenangkan pilkada.


Selain program live in seminggu dalam sebulan yang dilakukan setiap bacalegnya, yakni hidup di tengah masyarakat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat, para bacaleg ini diwajibkan mengunjungi 10 rumah dalam sehari untuk menyosialisasikan diri sekaligus calon kepala daerahnya.

"Rencananya bergerak setelah verifikasi faktual. Start 5 Februari 2018 sampai Juni nanti. Canvasing ini cara PKB menarik dukungan warga, belum tahu partai koalisi lainnya. Aktivitas para bacaleg ini dipantau lewat aplikasi, apakah bekerja serius atau tidak," kata Syaiful Huda di sela Rakorwil DPW PKB Jabar, Kamis (25/1/2018).

Kampanye pengerahan massa atau pemasangan media di tempat umum atau jalan, katanya, tidak berdampak besar pada peningkatan elektabilitas dan popularitas.

Baca: PSM Makassar Memboyong Para Pemain Terbaik, Mario Gomez Tetap Percaya Diri Persib Bisa Menang

Cara door to door dan penggunaan media massa atau online, katanya, lebih efektif.

Sosialisasi selama ini, katanya, baru dilakukan kepada para tokoh masyarakat.

Sosialisasi sosok Ridwan Kamil akan dilakukan terutama di kawasan Pantura, yakni daerah yang belum mengenal banyak sosok calon gubernur tersebut tetapi memiliki basis massa PKB yang besar.

Dalam kesempatan rakorwil tersebut, Syaiful Huda mengatakan PKB berupaya melakukan sinkronisasi pemenangan antara pilkada di tingkat kabupaten dan kota dengan provinsi.

Walaupun susunan partai koalisi di setiap daerah berbeda, harus tetap diselaraskan supaya meraih semua tujuan partai. (*)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved