Breaking News:

Penggadaian Sertifikat Tanah Warga Bandung Capai Rp 20 Triliun, Kang Emil: Pakai untuk Modal Usaha

Ridwan Kamil mengimbau warga Bandung untuk memanfaatkan uang jaminan dari menggadaikan sertifikat tanah untuk keperluan yang produktif.

Penulis: Isal Mawardi | Editor: Jannisha Rosmana Dewi
TRIBUNJABAR.CO.ID/ISAL MAWARDI
Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, di Graha Batununggal, Bandung, Selasa (23/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengimbau warga Bandung untuk memanfaatkan uang agunan atau jaminan dari menggadaikan sertifikat tanah agar dapat digunakan untuk keperluan yang produktif.

"Saya sarankan kepada masyakarat yang sudah mendapatkan sertifikat, dimanfaatkan atau dipakai juga untuk usaha supaya hidup lebih sejahtera," ujar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, di Graha Batununggal, Selasa (23/1/2018).

Bapak dua anak itu mengingatkan agar uang hasil jaminan sertifikat tanah tidak digunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif, diantaranya membeli barang-barang mewah.

"Kalau seperti itu (konsumtif) nanti malah habis uangnya," ujar Ridwan Kamil.


Catatan dari Badan Pertanahan Nasional Kota Bandung, sertifikat tanah yang sudah diagunkan oleh warga Bandung mencapai nilai Rp 20 triliun.

Dalam pidatonya, Ridwan Kamil tidak menyangka jumlah agunan dari sertifikat tanah warga Bandung hingga mencapai Rp 20 triliun.

"Ini luar biasa," ujar Ridwan Kamil.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved