Personel Satpomau Lanud Husein Ikut Tes Psikologi, Punya Penyakit Kronis Tak Berhak Pegang Senjata

Tes psikologi bagi pemegang senjata api tersebut bisa dilakukan setiap tahunnya karena kejiwaan seseorang itu bersifat fluktuatif

Personel Satpomau Lanud Husein Ikut Tes Psikologi, Punya Penyakit Kronis Tak Berhak Pegang Senjata
ISTIMEWA/PENERANGAN LANUD HUSEIN SASTRANEGARA
Kasubsilabpsi Subdispsidik Dispsiau Mayor Kes Pandoyo mengawasi secara langsung tes psikologi yang diikuti personel Satpomau Lanud Husein Sastranegara di Wisma Muladi Husein Sastranegara, Bandung, Senin (22/1). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Lanud Husein Sastranegara melaksanakan tes psikologi bagi personel Satpomau, Intel dan anggota Seksi Senjata Lanud Husein Sastranegara bertempat di Wisma Muladi Husein Sastranegara, Senin (22/1). Tes ini diawasi langsung oleh Mayor Kes Pandoyo yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubsilabpsi Subdispsidik Dispsiau.

Dansatpomau Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Made Oka Dharmayasa, menjelaskan, tes psikologi yang dilaksanakan selama dua hari ini dilakukan untuk mengetahui kecakapan anggota, khususnya Satpomau Lanud Husein Sastranegara dalam menggunakan senjata api. Hal Ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, dan kelayakan anggota untuk memegang senjata api dalam bertugas.

“Tes psikologi bagi pemegang senjata api tersebut bisa dilakukan setiap tahunnya karena kejiwaan seseorang itu bersifat fluktuatif," terang Dansatpomau dalam rilis yang diterima Tribun, Senin (22/1/2018).

Mayor Kes Pandoyo menekankan, selain diuji secara psikis, para anggota juga akan dinilai layak atau tidaknya memegang senjata dalam tugasnya nanti. Menurutnya ada beberapa kriteria seorang anggota tidak berhak memegang senjata api.

"Di antaranya, sedang dalam masalah keluarga, memiliki penyakit kronis serta mengalami gangguan kejiwaan atau sedang depresi," ujar Pandoyo. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved