Sebelum Membagi Sertifikat Tanah di Ciamis, Jokowi Bagikan Ribuan KIP dan PKH di Banjar

Sebelum membagikan lima ribu lebih sertifikat tanah untuk rakyat di Kabupaten Ciamis, Presiden Joko Widodo membagikan ribuan . . .

Sebelum Membagi Sertifikat Tanah di Ciamis, Jokowi Bagikan Ribuan KIP dan PKH di Banjar
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Presiden Joko Widodo langsung dikerumuni warga saat baru tiba di Taman Lokasana, Ciamis, Selasa (16/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Isep Heri

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIAMIS - Sebelum membagikan lima ribu lebih sertifikat tanah untuk rakyat di Kabupaten Ciamis, Presiden Joko Widodo membagikan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan program keluarga harapan (PKH) di Kota Banjar, Selasa (16/1/2018).

Berdasarkan informasi yang didapatkan Tribun Jabar, pembagian KIP dan PKH berlokasi di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar.

Sebanyak 1.771 kartu indonesia pintar dibagikan kepada pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Baca: JANGAN LUPA! Persib Vs Sriwijaya FC Main Sekarang - Ini Link-link Terbaik Buat Live Streaming

KIP sejumlah 653 dibagikan kepada siswa SD, 555 kartu untuk siswa SMP, 119 untuk siswa SMA, 297 kartu untuk siswa SMK dan 147 sisanya untuk pelajar paket A/B/C.

Lewat program ini setiap siswa yang diberikan KIP akan mendapatkan bantuan per tahun untuk keperluan sekolah dan pendidikan.


Misalnya siswa sekolah dasar akan mendapatkan bantuan pertahun swbanyak Rp 450 ribu, untuk siswa menengah pertama mendapat bantuan Rp 750 ribu, sementara bantuan sebanyak Rp 1 juta akan diterima siswa menengah atas dan sederajat.

Selain bagi-bagi kartu sakti pada pelajar Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Prawansa dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, membagikan kartu PKH untuk seribu keluarga.

Presiden berpesan agar para penerima program PKH memanfaatkan uang sebesar Rp 1,89 juta dipakai untuk keperluan sekolah dan pemenuhan gizi anak.(*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved