Kuliner Bandung

Mau Bikin Es Pisang Ijo di Rumah? Caranya Mudah Loh!

Es pisang ijo ini juga tergolong sebagai minuman yang memiliki rasa unik dan khas, dan tentunya berbeda dengan menu es lainnya.

Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Sajian Es Pisang Ijo Pak Ocim yang begitu menyegarkan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sebagai orang Indonesia, Anda pasti tidak asing lagi dengan sajian es pisang ijo.

Es Pisang Ijo merupakan hidangan penutup atau kuliner (dessert) khas Makasar. Hidangan ini memiliki tampilan yang cantik, yang berisikan pisang kukus berwarna hijau sebagi bahan utamnya.

Es pisang ijo ini juga tergolong sebagai minuman yang memiliki rasa unik dan khas, dan tentunya berbeda dengan menu es lainnya.

Baca: Ini Tanggapan Deddy Mizwar Terkait Adanya Dukungan dari Partai Perindo

Umumnya Es campur memiliki dominan rasa manis dan segar yang didapatkan dari campuran beragam buah, es parut dan kuah sirup.

Nah, bagi Anda yang tidak sempat membeli dan mencicipinya, jangan khawatir!, karena sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah loh!

Haris, penjual Es Pisang Ijo Pak Ocim, menuturkan, cara membuat es pisang ijo sangat mudah sekali, jika memiliki bahan yang lengkap.

"Biasanya, bahan - bahan untuk menyajika es pisang ijo ini terdiri dari terdiri dari pisang hijau kukus, fla (semacam bubur khas Makasar), sirup, dan susu kental manis," jelas Haris kepada Tribun Jabar, Selasa (16/1/2018).

Baca: Makan Konate Diteriaki Boooo oleh Bobotoh di GBLA

Halaman
1234
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved