Breaking News:

Mega Botram Jadi Penutup Turnamen Basket Lintas Angkatan Alumni SMAN 2 Cimahi

Botram adalah tradisi masyarakat Sunda untuk makan bersama dan saling menukar makanan. Biasanya dilakukan di tempat terbuka

Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA
Ratusan alumni SMAN 2 Cimahi mengikuti Mega Botram sebagai puncak kegiatan Turnamen Basket Lintas Angkatan di kampus SMAN 2 Cimahi, Minggu (14/1). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Kegiatan Mega Botram menjadi penutup Turnamen Basket Lintas Angkatan Alumni SMAN 2 Cimahi, di kampus SMAN 2 Cimahi, Minggu (14/1).  Acara makan bersama itu digelar setelah final eksebisi Turnamen Basket Lintas Angkatan.

Mega Botram diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Panitia Turnamen Basket yang diberikan kepada sejumlah pihak, di antaranya kepada Kepala SMAN 2 Cimahi Drs Yayat Supriyat M MPd, Ketua Komite Sekolah SMAN 2 Cimahi Alimudin, dan perwakilan para donatur.

Botram adalah tradisi masyarakat Sunda untuk makan bersama dan saling menukar makanan. Biasanya dilakukan di tempat terbuka, saung di sawah, lapangan, atau teras rumah. Menurut Wakil Ketua II Ikatan Alumni SMAN 2 Cimahi, Ville Dimas, kegiatan ini tercetus setelah melihat setiap angkatan selalu makan bersama atau ngaliwet seusai pertandingan basket.

"Dari situ akhirnya muncul ide untuk menggabungkan kegiatan makan bersama seluruh angkatan ini dalam bentuk Mega Botram, botram massal saat puncak turnamen basket," kata Vile di kampus SMAN 2 Cimahi, Minggu (14/1). Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni yang sudah mengikuti kegiatan ini sejak beberapa bulan lalu. 

MEGA BOTRAM1
Wakil Ketua II IKA SMAN 2 Cimahi, Vile Dimas (kiri) menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Ketua Komite Sekolah SMAN 2 Cimahi, Alimudin, yang didampingi Kepala SMAN 2 Cimahi, Drs Yayat Supriyat M MPd, di lapangan basket SMAN 2 Cimahi, Minggu (14/1).

Saat menyampaikan sambutan, Kepala SMAN 2 Cimahi Yayat Supriyat mengapresiasi kegiatan positif alumni ini. Menurutnya, kehadiran alumni memberi warna lain pada sekolah yang dipimpinnya. "Sekolah dengan alumni harus bersinergi agar almamater ini semakin maju dan berkembang lebih cepat," katanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komite Sekolah SMAN 2 Cimahi, Asep R pun memperkenalkan jajaran pengurus Komite Sekolah periode 2018-2021. Asep sendiri adalah alumni angkatan 1985. Ketua Komite Sekolah adalah Alimudin. Tiga orang anak Alimudin semuanya sekolah di SMAN 2 Cimahi. Sekretaris 1 Komite Sekolah adalah Poppy, alumni angkatan 1993, dan Sekretaris 2 adalah Lia, alumni angkatan 1989. Bendahara 1 adalah Julius Heru, alumni angkatan 1992.

Sebelum acara Mega Botram, digelar final eksebisi Turnamen Basket Lintas Angkatan yang mempertemukan angkatan 1992 melawan angkatan 1989. Juaranya adalah angkatan 1992. Sementara angkatan 2007 tampil sebagai juara final eksebisi untuk alumni junior setelah mengalahkan angkatan 1996. Selain itu, untuk 3 point contest dimenangkan oleh Samsul dari angkatan 1989 setelah mengalahkan Jatnika, angkatan 2007. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved