Bengkel dan Tempat Cuci Mobil Ini Ternyata Kerap Jadi Lokasi Acara Komunitas dan Kegiatan Sosial

Bengkel yang bernama HS Garage di Jalan Terusan Bojongsoang, Bojongsoang, Kabupaten Bandung ini sebetulnya . . .

Bengkel dan Tempat Cuci Mobil Ini Ternyata Kerap Jadi Lokasi Acara Komunitas dan Kegiatan Sosial
ISTIMEWA
Suasana kegiatan komunitas sepeda motor yang sedang menyelenggarakan kegiatan di HS Garage, Sabtu (13/1/2018). 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Anda pasti tidak akan menyangka, di lokasi yang kesehariannya digunakan usaha bengkel dan cuci mobil ini ternyata bisa dan asyik untuk kumpul-kumpul komunitas atau kegiatan sosial.

Bengkel yang bernama HS Garage (Carwash, Detailing & Coating) di Jalan Terusan Bojongsoang, Bojongsoang, Kabupaten Bandung ini sebetulnya baru berdiri sekira setahun lalu.

Namun lokasi di bengkel yang juga kerap disebut Warung Tango itu sudah lama menjadi tempat kegiatan anak-anak muda dan sejumlah kegiatan sosial, serta menjadi tempat pengunsian sekaligus Posko korban banjir Baleendah.

Baca: Syahrini, Raffi Ahmad, dan Doel Sumbang Siap Jadi Jurkam Bagi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

"Memang lokasinya cukup luas. Selain luas bengkelnya yang memadai, juga ada lapangan luas di belakang bengkel yang bisa digunakan untuk acara," kata Budhi Santoso, pemilik HS Garage sesuai dengan rilisnya yang diterima Tribun Jabar, Senin (15/1/2018).

Sebelum bengkel berdiri, kata Budhi, lapangan yang memiliki luas sekira 5.000 meter persegi itu kerap menjadi posko dan lokasi pengungsian korban banjir Baleendah hingga sekarang.

Untuk sekarang ini ketika tidak digunakan oleh pengungsi banjir, Budhi mengaku akan mendukung dan mengizinkan jika ada warga atau komunitas tertentu yang akan menggunakan lapangan tersebut untuk berkegiatan termasuk kegiatan sosial.


"Kemarin Sabtu (13/1) pun, lokasi ini telah digunakan acara peringatan ulang tahun komunitas motor yang mengundang banyak komunitas motor lainnya dari sleuruh Jawa Barat. Undangan yang hadir itu sampai 200 orang dan mereka semua membawa sepeda motor," katanya.

Kegiatan komunitas sepeda motor yang sedang menyelenggarakan kegiatan di HS Garage, Sabtu (13/1/2018).
Kegiatan komunitas sepeda motor yang sedang menyelenggarakan kegiatan di HS Garage, Sabtu (13/1/2018). (ISTIMEWA)

Disebutkannya, dalam acara Anniversary Uncal Sawargi Bandung itu, ratusannya anggota komunitas motor dari sejumlah kota terlihat sangat antusias.

Selain meningkatkan jalinan silaturahmi, acara itu menjadikan semua anggotanya semakin kompak.

"Saya sebagai penyedia tempat berharap lokasi ini bisa menjadi wadah anak muda untuk berkumpul, menyalurkan hobi, dan berkarya," katanya.

HS Garage (Carwash, Detailing & Coating) di Jalan Terusan Bojongsoang, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, bengkel yang kerap menjadi tempat kegiatan komunitas dan kegiatan sosial.
HS Garage (Carwash, Detailing & Coating) di Jalan Terusan Bojongsoang, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, bengkel yang kerap menjadi tempat kegiatan komunitas dan kegiatan sosial. (ISTIMEWA)

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Anniversary Uncal Sawargi Bandung, Bunda Sherly mengatakan acara seperti ini Bandung baru ada pertama kali.

Kegiatan ini digelar di Warung Tango, diakuinya karena sekarang ini sulit mendapatkan tempat untuk mengadakan acara kegiatan komunitas.

"Karena itu kami juga sangat berterima kasih sekali, karena HS Garage (Warung Tango ) bersedia memberikan tempat kepada kami. Kami juga berharap tempat ini bisa tetap dan terus digunakan untuk kegiatan komunitas dan kegiatan sosial lainnya," katanya. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved