Acara Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Diharapkan Membuat Kota Cimahi Jadi Ramah Agama

"Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi titik awal Cimahi sebagai kota yang maju, agamis dan berbudaya," ujar Cece Hidayat.

Acara Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Diharapkan Membuat Kota Cimahi Jadi Ramah Agama
TRIBUNJABAR.CO.ID/HILMAN KAMALUDIN
Acara Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Cimahi, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Lebih dari 5.500 peserta mengikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama yang dimulai dari Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Cimahi, Rabu (10/1/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh komponen umat lintas agama di Kota Cimahi dan diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 Kementrian Agama (Kemenag).

Jalan sehat ini mengambil sejumlah rute, yakni mulai di pendopo DPRD Kota Cimahi, melintasi jalan Amir Mahmud, Cihanjuang, Ciawitali, Citeureup, dan kembali ke pendopo DPRD Kota Cimahi.


Kepala Kementerian Agama Kota Cimahi, Cece Hidayat menyebutkan bahwa Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama di Kota Cimahi dilaksanakan sebagai perintah dari Menteri Agama dengan tema 'Tebarkan Kedamaian'.

Ia mengatakan, tema tersebut sesuai dengan visi misi Kota Cimahi yang agamis.

Melalui visi misi Kota Cimahi, semua umat beragama di Kota Cimahi memiliki kewajiban untuk mendamaikan dan mengamankan Kota Cimahi.

Terlebih kata Cece, pada tahun 2018 ini merupakan tahun politik, sehingga umat beragama tidak boleh terpecah belah dengan isu-isu agama.

Semua pihak harus berhati-hati dengan berita hoax serta jangan mudah terprovokasi.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved