Pembangunan Tempat Penampungan Sementara Pedagang Pasar Suci Ditunda, Ini Alasannya

Seperti diketahui, TPS itu direncanakan dibangun pada Sabtu (6/1/2018) sebagai penampungan sementara pedagang saat revitialisasi dilakukan.

TRIBUN JABAR/Yongky Yulius
Suasana Pasar Cihaurgeulis Bandung, Kamis (2/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) pedagang di Pasar Cihaurgeulis atau Pasar Suci ditunda karena masih belum ada kesepakatan antara PD Pasar Kota Bandung dan para pedagang.

Seperti diketahui, TPS itu direncanakan dibangun pada Sabtu (6/1/2018) sebagai penampungan sementara pedagang saat revitialisasi dilakukan.

"Untuk pembangunan TPS masih dalam proses pembicaraan. Karena itu sudah termasuk hal yang kami tolak jika belum ada kesepakatan sebagai mana yang tertuang dalam spanduk (di depan pasar) maupun pernyataan bersama pedagang di pasar," ujar Sekreratis Tim Ad Hoc Pedagang Pasar Cihaurgeulis, Dadang Somantri, kepada Tribun Jabar melalui pesan singkat, Minggu (7/1/2018).

Meskipun, pembangunan TPS masih ditunda, boplang akan tetap dibuat.

Baca: Uji Coba Hadapi Tim Junior, Persib Bandung Bermain 2x80 Menit

Baca: Pak Ahok dan Vero Jadi Trending Topic Twitter Gara-gara Beredar Surat Gugatan Cerai

"Rencana pengerjaan boplang untuk pengukuran bangunan diizinkan. Team Ad Hoc mengizinkan dengan syarat dibuat pernyataan kegiatan tersebut hanya pengukuran, bukan pembuatan bangunan fisik," kata Dadang.

Boplang tersebut, sambungnya, nantinya berupa patok siku-siku kayu dengan tiang.

Diberitakan sebelumnya, pedagang di Pasar Cihaurgeulis, KODIM 0618 Kota Bandung, PD Pasar Kota Bandung, dan warga sekitar melakukan dialog terkait rencana pembangunan tempat penampungan pedagang sementara (TPPS), di Pasar Cihaurgeulis, Sabtu (6/1/2018).

Namun, dialog itu tak membuahkan kesepakatan.(*)


Penulis: Yongky Yulius
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved