Dalam Satu Kamar, Petugas Temukan Balita Saat Gerebek PSK yang Sedang Layani Pria Hidung Belang

"Saat kami periksa, ngakunya terpaksa. Alasan ekonomi, karena butuh beli susu untuk anak dan kebutuhan lainnya," ucap Ruth.

Dalam Satu Kamar, Petugas Temukan Balita Saat Gerebek PSK yang Sedang Layani Pria Hidung Belang
Surya/Fatkul Alamy
Pelaku Ahmad Jauhari saat di Mapolretabes Surabaya lantaran ketangkap atas kasus trafficking yang dilakukannya. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, SURABAYA - SA (28), wanita yang digerebek Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PP) Polrestabes Surabaya saat melayani pria yang mem-booking-nya di salah satu hotel di Jl Jemursari, ternyata membawa seorang anak.

Anak perempuan yang dibawa masuk ke kamar hotel itu masih berusia 2,5 tahun.

Saat petugas Unit PPA menggerebek di salah satu kamar hotel, SA itu tidak hanya datang seorang diri.

Dia yang datang ke hotel diantar oleh seorang pria bernama Ahmad Jauhari (24), asal Tropodo Sidoarjo, SA membawa anak perepuannya.

Baca: Rehat Manjakan Mata Sejenak di Bukit Jaling, Cianjur - Terkenal Setelah Diunggah di Medsos

"Saat anggota mendatangi dan masuk kamar hotel, korban sedang melayani tamunya. Ternyata di kamar tidak hanya dua orang, tapi ada seorang anak balita," sebut Kompol Lily Djafar, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Rabu (3/1/2018).

Kanit PPA Polretabes Surabaya, AKP Ruth Yeni menambahkan, penggerebekan kasus trafficking (perdagangan manusia) ini bermula dari petugas yang melakukan patroli cyber di facebook (FB) yang menjajakan transaksi prostitusi.

"Kasus ini terbongkar dari facebook, pelaku (Jauhari) menawarkan wanita ke pria hidung belang. Setelah kami telusuri dan dilakukan penyelidikan, ternyata pelaku akan mengantarkan seorang wanita ke tamu hotel. Begitu sudah di hotel kami lakukan penggrebekan," ucap Ruth.

Baca: Persib Akan TC Lagi? Begini Kata Pelatih Fisik, Yaya Sunarya

Dari hasil penyidikan, SA kepada petugas Unit PPA mengaku, terpaksa terjun ke dunai prostitusi lantaran kebutuhan ekonomi.

Halaman
12
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved