VIDEO: Sempat Buron, Pelaku Penusukan Pengemudi Ojek Online Ditangkap Polrestabes Bandung

Polrestabes Bandung berhasil menangkap RD saat ia hendak menjenguk putri keduanya yang sakit di Kota Bandung.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sempat masuk daftar pencarian orang (DPO), RD (27) pelaku penusukan pengemudi ojek online pada Senin (25/12/2017), berhasil ditangkap pihak Polrestabes Bandung, Sabtu (30/12/2017).

"Tersangka RD lah yang menusuk korban yang bernama Rochmat Sarjono. Saat ditangkap di Jalan Titimplik Bandung, RD sempat melakukan perlawanan sehingga kami melumpuhkan kaki kirinya dengan tembakan," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (2/1/2018).

Kombes Pol Hendro Pandowo juga menjelaskan bahwa setelah melakukan penusukan, RD langsung melarikan diri ke rumah saudaranya di Ngawi.

Namun, Polrestabes Bandung berhasil menangkap RD saat ia hendak menjenguk putri keduanya yang sakit di Kota Bandung.


Saat diwawancarai wartawan, RD mengaku memukul dan menusuk korban dikarenakan sakit hati dan rasa kesal akibat sikap dari korban.

"Semua pelaku sudah berhasil kami tangkap. Kami imbau seluruh pengendara agar tidak emosi saat berkendara. Jika ada permasalahan jangan langsung mengambil tindakan kekerasan," kata Hendro Pandowo, Selasa (2/1/2018).

Keempat pelaku yang telah melakukan penusukan pada korban
yang seorang pengemudi ojek online ialah RD (27), AS (34), IS (34), dan AL (34).

Semuanya sudah ditangkap dan ditahan di Mapolrestabes Bandung.

Dari kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua, satu pisau lipat, besi, batu dan kayu balok.

Akibat perbuatannya, seluruh pelaku akan diganjar hukuman sembilan tahun penjara, sesuai pasal 170 ayat 1 dan 2 ke 2e KUHPidana.

Isi dari peraturan tersebut adalah barang siapa di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang yang mengakibatkan luka berat, akan diancam hukuman sembilan tahun penjara.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved