Sah! Usai Seperempat Abad Akhirnya Pernikahan Kedua Pasangan Ini Diakui Negara juga

Ia berniat untuk membuatkan keenam orang anaknya akte kelahiran agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ...

Sah! Usai Seperempat Abad Akhirnya Pernikahan Kedua Pasangan Ini Diakui Negara juga
Warta Kota/Rangga Baskoro
Mulyana dan Nurdin Basuni 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG  - Nurdin Basuni (58) dan Mulyana (38) akhirnya sah menjadi pasangan suami istri dan tercatat di Catatan Sipil negara setelah melewati prosesi akad nikah pada acara perayaan malam tahun baru di Park and Ride, Jalan MH Thamrin nomor 10, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2018).

Acara akad nikah dihadiri langsung oleh Lurah Menteng, Agus Sulaiman yang bertindak sebagai saksi nikah pasangan yang sudah memiliki 6 orang anak tersebut.

Meski prosesi akad nikah yang dihadiri oleh tetangga Nurdin dan Mulyana penuh gelak tawa, namun mereka berdua tetap khusyuk menjalaninya, terutama saat acara ijab kobul.

Baca: Bejat! Oknum Mahasiswa Penyuka Sesama Jenis Ini Cabuli Korbannya hingga Berbulan-bulan

Setelah berjabat tangan dengan penghulu dan dinyatakan sah, para tetangga sontak bersama-sama mengucapkan rasa syukurnya lantaran pernikahan Nurdin dan Mulyana akhirnya diakui oleh negara.

"Alhamdulillah," ungkap para tetangga.

Pada kesempatan itu, Mulyana mengungkapkan rasa syukur dan kelegaannya.

Hal itu dinyatakannya bukan tanpa alasan, pernikahan siri mereka berdua menyebabkan 3 orang anak tertuanya hanya bisa bersekolah di bangku SD saja lantaran tak memiliki akte kelahiran.

"Lega, akhirnya sah juga," singkat Mulyana.

Halaman
12
Editor: Yudha Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved