Pemkot Bandung Akan Gelar Pekan Kebudayaan Negara Sahabat Tahunan

Tak hanya pameran foto, makanan, musik, dan tarian saja, lanjutnya, ada kemungkinan akan dilaksanakan pameran yang sifatnya lebih multimedia...

Pemkot Bandung Akan Gelar Pekan Kebudayaan Negara Sahabat Tahunan
Muhammad Zulfikar/Tribunnews.com
Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung berencana untuk membuat festival kebudayaan dengan menampilkan kebudayaan dari negara-negara sahabat.

Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Bandung, Dodit, mengatakan, dalam pekan kebudayaan itu setiap tahunnya akan ditampilkan kebudayaan dari negara yang berbeda-beda.

"Rencana. Setiap tahun nantinya, tiap tahun baru kita adakan even seperti ini. Tapi beda-beda negaranya. Nanti orang-orang (Warga Bandung) bisa usul (mau negara mana yang diadakan pameran kebudayaannya)," katanya kepada Tribun Jabar, Sabtu (30/12/2017) di Gedung Bandung Creative Hub (BCH), Jalan Laswi, Kota Bandung.

Bentuk pekan kebudayaannya pun, sambungnya, akan lebih bervariasi.

Baca: Cara Atasi Nyeri Haid Ternyata Tidak Sulit, Cukup Konsumsi 3 Bahan Alami ini

Tak hanya pameran foto, makanan, musik, dan tarian saja, lanjutnya, ada kemungkinan akan dilaksanakan pameran yang sifatnya lebih multimedia, misalnya pameran dalam bentuk video.

Bandung, ujar Dodit, merupakan tempat simbolik dilaksanakannnya Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.


Karena itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dikatakan Dodit, ingin kota yang dijuluki sebagai kota kembang ini memiliki tradisi berinteraksi dengan negara sahabat secara positif.

"Apalagi Bandung, tempat simbolik tahun 1955 KAA. Pak Wali (Wali Kota Bandung Ridwan Kamil) berpikir, (kita) harus punya tradisi interaksi secara positif. Salah satunya dimulai dengan saling interaksi dengan negara-negara sahabat dulu," ujar Dodit.

Baca: Geliat Persib Pekan Ini, Hingga Desas-desus Pemain Asing dari Korea Selatan

Sebagai informasi, mulai 30 Desember 2017 sampai 5 Januari 2018, Kota Bandung sedang mengadakan Pekan Kebudayaan India atau India Culture Week.

Ide untuk melaksanakan India Culture Week ini pun, dikatakan oleh Dodit cukup mendadak.

"Pak Wali (Wali Kota Bandung Ridwan Kamil) mencetuskan idenya awal November," katanya.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved