Breaking News:

Tahun Baru 2018

Celotehan Si Cepot Buat Warga Tertawa Terpingkal-pingkal di Balerame Soreang

Karakter si Cepot memang terkenal jenaka dan mampu menghadirkan gelak tawa seluruh masyarakat yang berada di Dome Bale Rame.

Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Pertunjukkan wayang golek pojok si Cepot di Dome Bale Rame, Jalan Alfathu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu malam (31/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Ribuan warga antusias menyaksikan pagelaran wayang golek Pojok si Cepot di Dome Bale Rame, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu malam (31/12/2017).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, pagelaran wayang di acara "Suruput Kopi" ini dibawakan oleh Dalang Umar Darusman Sunandar Pujaran Giri Harja 3.

Di tengah-tengah pertunjukan, terlihat beberapa warga dibuat terpingkal-pingkal dengan celotehan dari salah satu karakter pewayangan yakni si Cepot.

Baca: Kisah Heroik Rombongan Polisi Selamatkan Nyawa Bocah yang Terserang Step di Tol

Pasalnya karakter si Cepot memang terkenal jenaka dan mampu menghadirkan gelak tawa seluruh masyarakat yang berada di Dome Bale Rame.

Di salah satu bagian pementasan, karakter Si Cepot mengatakan "keun bae aing mabok oge, da lain mabok harta dan jabatan (Biarkan saya mabuk, kan bukan mabuk harta dan jabatan)," kata si Cepot yang saat itu langsung disambut tepuk antusias dan gelak tawa dari penonton.

Setelah berbicara, kemudian si Cepot kemudian tersadar dan lalu berkata Daripada kita mabuk, lebih baik kita mendukung program Pemkab Bandung, benar tidak?," ujar si Cepot kepada ribuan penonton.

Seorang warga, Yati Nurhidayati, mengatakan, dirinya sangat antusias menonton pertunjukkan wayang golek ini.

Pasalnya, acara wayang golek keberadaannya sudah sangat jarang dipentaskan.

Baca: Tadinya Mau Rayakan Tahun Baru, Momoh malah Harus Bersihkan Rumahnya yang Kebanjiran

"Beberapa tahun lalu, setiap hari besar selalu ada, sekarang mah jarang," kata Yati yang saat itu tertawa terpingkal-pingkal karena si Cepot.

Selain menyaksikan pagelaran wayang golek, masyarakat pun bisa menikmati berbagai macam varian kopi.

Deretan kopi tersebut dibuat oleh petani dan produsen kopi terbaik dari Kabupaten Bandung.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved