Persib Bandung

Wow! Empat Pelaku Wirausaha Asal Bandung Rencanakan Pembangunan Taman Makam Pahlawan Persib

Salah satu pelaku wirausaha yang juga adalah seorang pendukung fanatik Persib. . .

Wow! Empat Pelaku Wirausaha Asal Bandung Rencanakan Pembangunan Taman Makam Pahlawan Persib
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Gani Permana (tengah), saat diwawancarai di salah satu cafe di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, Jumat (29/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Empat orang pelaku wirausaha asal Kota Bandung bernama Gani Permana, Dani Ramadani, Andre Wira, dan Toni punya niat mulia ingin membuat sebuah Taman Makam Pahlawan Persib.

Salah satu pelaku wirausaha yang juga adalah seorang pendukung fanatik Persib, Gani mengatakan, sejak kecil ia sudah sangat mengagumi Persib.

Diakuinya, keinginan dan hasrat  untuk membuat sebuah taman makam pahlawan Persib sengaja ia rencanakan denga tujuan melakukan penghormatan bagi para pemain, dan tokoh yang sudah membesarkan klub berjuluk Maung Bandung itu.

"Taman Makam Pahlawan Persib ini sebagai bentuk penghargaan dari fans untuk pahlawan dan tokoh yang dianggap memiliki jasa besar bagi Persib," katanya saat ditemui di salah satu cafe di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, Jumat (29/12/2017).

Rencananya taman pemakaman khusus pemain dan tokoh yang telah membesarkan nama Persib ini akan menggunakan lahan di daerah Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

"Kalau di Kabupaten Bandung kan sudah ada Stadion Si Jalak Harupat sebagai ikon Persib. Nah, di Kabupaten Bandung Barat belum ada tempat yang jadi ikon Persib, padahal di sana juga banyak penggemar Persib," katanya.

Saat ini, kata Gani, pihaknya sedang melakukan proses pembebasan lahan seluas satu hektare, dari total lahan tiga hektare yang disiapkan.

Adapun dananya, kata Gani, murni dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan ia dan kawan-kawannya.

"Tapi kami tidak ekslusif, bila ada perusahaan atau pun pihak lain yang ingin gabung berkontribusi, kami sangat terbuka. Mudah-mudahan di akhir tahun 2018 pembangunannya sudah mulai berjalan," ucapnya.

Dikatakan Gani, jika sudah berjalan nantinya akan dibangun fasilitas seperti Masjid, Taman, dan Museum Persib.

Gani berharap, rencana pembangunan Taman Makam Pahlawan Persib ini bisa bermanfaat bagi para pahlawan Persib, Bobotoh dan seluruh masyarakat Jawa Barat. Mengingat Persib sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat Jabar.

"Mudah-mudahan Taman Makam Pahlawan Persib ini bisa berjalan dengan lancar. Karena ini adalah bukti kecintaan kami terhadap Persib, dan bentuk penghormatan kami kepada tokoh dan pahlawan yang sudah banyak berkontribusi untuk Persib," katanya. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved