Oded M Danial Resmikan Klinik Hemodialisa di Cihampelas

Klinik Hemodialisa ini menurut Honesti menjadi yang pertama di Indonesia sekaligus. . .

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Wakil Wali Kota Bandung, Oded Danial bersama Dirut PT Kimia Farma, Honesti Basyir meresmikan gedung Klinik Hemodialisa untuk penderita gagal ginjal, di Jalan Cihampelas, Kamis (28/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Klinik Hemodialisa yang dimiliki oleh PT Kimia Farma diresmikan oleh Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis (28/12/2017).

Klinik Hemodialisa ini menurut Honesti menjadi yang pertama di Indonesia sekaligus meresmikan apotek ke-1000 yang ada di daerah Lembang. 

"Sesuai semboyan Bandung Juara, kami ingin ciptakan warga Bandung yang sehat dengan mendukung program Pemkot Bandung. Kesehatan itu dipengaruhi oleh gaya hidup, sehingga penyakit mudah datang," katanya di Jalan Cihampelas. 

Honesti juga menjelaskan bahwa Kimia Farma telah miliki 400-500 klinik di Indonesia, dan 47 lab diagnostik. 

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial pun menyambut baik adanya klinik hemodialisa ini. Menurut Oded, ini bukti kolaborasi yang telah terbentuk antara Kimia Farma dengan Pemkot Bandung.

"Semoga hadirnya klinik hemodialisa ini dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Karena, saat ini 56 persen warga yang gagal ginjal umumnya generasi produktif di bawah usia 55 tahun," ucapnya. (dri)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved