Perahu Bocor di Cirata

Dandim 0619 Purwakarta: Ada Kemungkinan Korban Terperangkap di Dasar Danau

"Kami turunkan tim penyelam karena kuat dugaan korban terperangkap di dasar danau yang kedalamannya sekitar 50-60 meter," ujar Ari.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Yudha Maulana
Istimewa
Tim SAR mencari korban tenggelam di Waduk Cirata, Purwakarta, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Pencarian enam korban tenggelam dari perahu berukuran 1x6 meter di Bendungan Cirata pada Kamis (21/12) dilanjutkan pagi ini, Jumat (22/12). Cuaca sekitar Bendungan Cirata tampak cerah.

Petugas Sabhara, Satpol Air dan Udara Polres Purwakarta, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Brimob Polda Jabar hingga Tim Basarnas diturunkan dalam pencarian tersebut menggunakan perahu-perahu boat.

Pencarian kali ini dipimpin Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana. Ia mengatakan, cuaca cerah mendukung pihaknya untuk melakukan pencarian. "Hari ini pencarian dilanjutkan, ada beberapa tim termasuk dari Kodim 0619 Purwakarta," ujar Ari di Desa Tegal Datar Kecamatan Maniis.

Enam korban belum ditemukan sejak kejadian pada kemarin sore. Diperkirakan, enam korban dalam kondisi tidak bernyawa dan jenazahnya ada di sekitar bendungan. Kedalaman air sendiri sekitar 50 meter. Tim penyelam diturunkan untuk mencari jenazah.

"Kami turunkan tim penyelam karena kuat dugaan jenazah terperangkap di dasar danau yang kedalamannya sekitar 50-60 meter," ujar Ari.

Humas SAR Kota Bandung , Joshua Banjarnahor, mengatakan, tim gabungan melakukan pencarian dengan membagi tiga SAR Unit (SRU). Tim pertama mencari dengan melakukan penyelaman, tim kedua mencari dengan metode LCR dan tim ketiga melakukan pemantauan dari darat.

"Kondisi di lapangan airnya cukup keruh mengakibatkan jarang pandang sangat terbatas, tetapi kami akan memaksimalkan pencarian," ujar Joshua.

Di sela waktu jeda penyelaman, tim perahu karet akan membuat gelombang menggunakan mesin LCR dg harapan menemukan tanda tanda korban yg di cari.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved