Dianggap Sepele, Tidur di Dekat Ponsel Ternyata Bisa Menyebabkan Tumor hingga Kemandulan

Departemen Kesehatan California mengeluarkan peringatan pada seluruh masyarakat agar menghindari berada di dekat ponsel, terutama saat tidur.

Dianggap Sepele, Tidur di Dekat Ponsel Ternyata Bisa Menyebabkan Tumor hingga Kemandulan
Health Beckon
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Departemen Kesehatan California baru-baru ini mengeluarkan peringatan pada seluruh masyarakat agar menghindari berada di dekat ponsel, terutama saat tidur.

Meski penelitian belum bisa membuktikan secara definitif pengaruh buruk radiasi ponsel, namun, beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan yang kuat antara masalah kesehatan dengan radiasi dari ponsel.

Departemen Kesehatan California juga telah membuat pedoman bagi masyarakatnya agar bisa menghindari risiko terkena radiasi ponsel.

Ponsel membawa aliran radiasi berbahaya bagi tubuh manusia.

Ponsel mengirimkan informasi menggunakan sinyal radio frekuensi rendah, yang dapat mengekspos radiasi yang tidak sehat, terutama ketika aliran data besar, contohnya saat mengunduh file besar.

Peringatan ini dipublikasikan di seluruh negara bagian, termasuk Barkeley dan San Fransisco.

Inti dari peringatan tersebut adalah agar seluruh warga California menjaga jarak antara tubuhnya dengan ponsel, minimal 1 lengan.

Frekuensi radio yang digunakan ponsel saat mengirimkan informasi adalah frekuensi di bawah radiasi totem polling, meski begitu, paparan radiasi ini secara terus-menerus dari jarak dekat mungkin cukup membahayakan kita.

Dr. Devra Davis, mengatakan pada dailymail.co.uk, "Membawa ponsel langsung di dekat kita tidak pernah disarankan"

Bahkan, beberapa vendor produsen ponsel sendiri tampaknya setuju akan hal ini.

Halaman
1234
Editor: Indan Kurnia Efendi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved