Breaking News:

Polda Jabar Siapkan Alat Berat untuk Antisipasi Bencana Alam di Jalur Selatan Jawa Barat

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan bahwa sarana dan prasarana untuk mengantisipasi bencana alam telah disiapkan.

Penulis: Firman Wijaksana | Editor: Jannisha Rosmana Dewi
TRIBUNJABAR.CO.ID/FIRMAN WIJAKSANA
Kepala Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya Limbangan, Kompol Asep Suherli memberikan penjelasan terkait cara bertindak jika terjadi kemacetan di jalur selatan kepada Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya Polres Garut, Jalan Limbangan, Minggu (17/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Musim hujan membuat potensi bencana di Jalur Selatan Jawa Barat menjadi cukup tinggi.

Kepolisian pun menyiapkan alat berat di Jalur Selatan Jawa Barat untuk mengatasi kerawanan bencana.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan bahwa sarana dan prasarana untuk mengantisipasi bencana alam telah disiapkan.

Apalagi Jalur Selatan Jawa Barat tak memiliki jalur alternatif.

"Jalur selatan itu tak ada jalur alternatif dan jalannya itu-itu saja. Sedangkan jumlah kendaraan terus bertambah. Satu-satunya cara bertindak jalannya ya one way," ujar Agung Budi Maryoto di Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2017 Polres Garut di Jalan Limbangan, Minggu (17/12/2017).


Menurut Agung Budi Maryoto, pada akhir tahun ini jumlah kendaraan yang melintas Jalur Selatan Jawa Barat tak akan sebanyak saat arus mudik.

Kebanyakan masyarakat lebih memilih bepergian ke tempat wisata.

"Seperti di Garut kan ke daerah kota wisatanya. Kalau ke Limbangan paling kendaraan yang ke arah Jawa," katanya.

Selama musim liburan, kepolisian juga mengerahkan personel ke sejumlah tempat wisata. Pihaknya pun akan menertibkan para preman yang meresahkan wisatawan.

"Selama mengganggu masyarakat kami tertibkan. Petugas disiapkan di terminal, bandara, dan tempat wisata. Jangan sampai meresahkan wisatawan jadi harus ditindak," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved