Breaking News:

Kuliner Bandung

Kupat Tahu Petis Pak Haji Pernah Dicicipi Publik Figur dan Artis Ternama

Beberapa artis lainnya, imbuhnya, juga pernah secara khusus untuk meliput dan mencicipi kelezatan kupat tahu petis di sini.

TRIBUNJABAR.CO.ID/FASKO DEHOTMAN
Kupat Tahu Petis Pak Haji. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Sebagai pelopor kupat tahu petis tanpa bumbu kacang di Bandung sejak 1921, Kupat Tahu Petis Pak Haji didatangi pengunjung dari mana-mana.

Dian Sayidian (40) pemilik generasi ketiga Kupat Tahu Petis Pak Haji, menuturkan saking melegendanya Kupat Tahu Pak Haji, beberapa publik figur dan artis ternama pernah berkunjung ke warung miliknya.

Ia menyebutkan, publik figur dan artis tersebut di antaranya adalah mantan wali Kota Bandung Dada Rosada, presenter kuliner Benu Buloe, dan band papan atas Rif.


"Saat Pak Dada masih menjabat wali Kota Bandung, beliau pernah menyempatkan diri mencicipi kupat tahu petis buatan kami. Saat itu, beliau datang bersama rombongannya sambil menyantap makan siang," ujar Dian Sayidian kepada Tribun Jabar, Kamis (14/12/2017).

Beberapa artis lainnya, imbuhnya, juga pernah secara khusus untuk meliput dan mencicipi kelezatan kupat tahu petis di sini.

Warung Kupat Tahu Petis Pak Haji di Jalan Halimun No 2, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Kamis (14/12/2017).
Warung Kupat Tahu Petis Pak Haji di Jalan Halimun No 2, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Kamis (14/12/2017). (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

"Pada 2013, saya sempat dikejutkan kedatangan Benu Buloe. Ketika itu, Benu datang bersama kru teve dan berbondong-bondong meliput warung kami. Sungguh, hal itu sangat bikin saya bangga dan sedikit haru," kata Dian Sayidian.

Baca: Tragis, Pria asal Bojongsoang Ini Tewas Gara-gara Binatang yang Sudah Dipelihara Sejak kecil

 Band rock ternama, Rif, pun pernah itu pada November 2017.

"Kalau enggak salah Mereka datang ke sini sebelum konser di Lapangan Pussenif TNI Bandung. Ketika itu, Andi rif beserta penggawa lain Band Rif memesan kupat tahu petis sama kupat tahu sayur. Alhamdulillah, mereka begitu meniknatinya," kata Dian Sayidian.

Selain publik figur dan artis, ucap Dian Sayidian, tamu Kupat Tahu Petis Pak Haji banyak wisatawan dari luar Bandung.


Umumnya pelancong dari Jakarta yang berlibur pada akhir pekan yang banyak datang ke warung milik Dian Sayidian.

"Mereka biasanya datang secara rombongan hingga 15 orang dan rata-rata memesan kupat tahu petis tanpa bumbu kacang ini," tukas Aldi.

Dian Sayidian berharap, kupat tahu petis racikan turun-temurun dari kakeknya ini, tetap disukai banyak orang dan kedepannya terus berkembang. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved