Breaking News:

Persib Bandung

Ditinggal Vladimir Vujovic, M Natsir Tegaskan Pertahanan Persib Bandung Tak Andalkan Satu Pemain

Muhammad Natsir Fadil Mahbubi, tak ingin dipusingkan dengan romor hengkangnya dua pilar utama Persib di lini belakang.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
liga-indonesia.id
Kiper Persib Bandung M Natshir Mahbuby 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG -- Kiper Persib Bandung, Muhammad Natsir Fadil Mahbubi, tak ingin dipusingkan dengan romor hengkangnya dua pilar utama Persib di lini belakang.

Pemain yang akrab disapa Deden ini mengaku, saat ini ia hanya ingin fokus berlatih bersama pelatih barunya Roberto Carlos Mario Gomez untuk persiapan turnamen pramusim Piala Presiden dan Kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Saya fokus latihan sekarang, pemain juga belum komplit semua, tapi kalau saya siapapun bek nya nanti, itu pilihan terbaik dari pelatih," ujar Deden, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (14/12).

Dikatakan Deden, sebagai palang pintu terakhir yang bertugas menjaga gawang dari kebobolan, tentunya ia menginginkan pelapis di lini belakang yang kokoh layaknya duet Vladimir Vujovic dan Ahmad Juprianto.

Namun pada kompetisi musim 2018, duet twin tower itu nampaknya tidak akan adalagi, menyusul hengkangnya Vladimir Vujovic dari Maung Bandung untuk musim depan.


"Harapan sih bisa kokoh dan siapapun itu bek nya saya tidak pernah mengandalkan satu pemain, karena main bola adalah tim," katanya.

Tim berjuluk Maung Bandung ini memang hanya mampu finish di peringkat 13, klasemen akhir Liga 1.

Namun gawang Maung Bandung tercatat menjadi paling sedikit kebobolan ketimbang tiga tim teratas seperti Bhayangkara, PSM Makasar dan Bali United.

Peran Ahmad Juprianto dan Vladimir sebagai benteng pertahanan Maung Bandung sangat vital, bahkan bisa dibilang duer keduanya merupakan alasan utama kenapa gawang Persib aman dari serangan tim lawan.

Sepanjang Liga 1 bergulir, tercatat hanya kebobolan 36 gol dari 34 pertandingan yang dilakoni Maung Bandung. Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang juara Liga 1, Bhayangkara FC yang kebobolan 40 gol, Bali United 38 gol dan PSM Makasar 38 gol.

Maka, tah heran jika Deden mengharapkan pemain belakang yang tangguh dan kokoh, agar mampu meredam serangan lawan sebelum sampai kepada dirinya di garis terakhir gawang Maung Bandung.(*)


Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved