Warga Sekitar Ingin Dilibatkan Dalam Pertemuan Pedagang Pasar Cihaurgeulis dan PD Pasar

Ketua RW 10, Sukamantri 1, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Sutomo, menginginkan warganya . . .

TRIBUN JABAR/Yongky Yulius
Spanduk berwarna putih berukuran sekira 5 X 2 meter telah terpasang di tembok timur Pasar Cihaurgeulis, Kota Bandung, Kamis (14/12/2017). Pada spanduk itu tertulis "warga Sukamantri 1 RW 10 mendukung sepenuhnya revitalisasi Pasar Cihaurgeulis". 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Ketua RW 10, Sukamantri 1, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Sutomo, menginginkan warganya dilibatkan dalam pertemuan antara PD Pasar Kota Bandung dan para pedagang Pasar Cihaurgeulis.

Kampung atau Jalan Sukamantri 1 RW 10 merupakan permukiman penduduk yang berlokasi persis di belakang pasar.

"Ya selama ini warga belum pernah dilibatkan dalam pertemuan, rapat, atau sosialisasi antara para pedagang dan PD Pasar," ujarnya kepada Tribun Jabar, Kamis (14/12/2017).

Alasan ingin dilibatkan, sambungnya, kebijakan apapun yang nanti akan dilaksanakan untuk Pasar Cihaurgeulis tentunya akan berdampak pada warga.

Baca: Ternyata Anak Jaman Now Masih Peduli Budaya, Buktinya Lihat Kreativitas Pelajar SMPN 45 Bandung

Selain itu, warga pun banyak yang membeli dan berlangganan ke pedagang Pasar Cihaurgeulis.

Jika dilibatkan dalam pertemuan, dikatakan Sutomo, warga akan secara lebih leluasa menyampaikan keinginannya mengenai pasar.

Keadaan bangunan dan lingkungan sekitar pasar terutama akses jalan masuk ke Sukamantri 1 RW 10, sambungnya, sudah tak terawat.


Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved