Prihatin dengan Banyaknya Sampah, Plaza Asia Sumedang Buat Pohon Natal Bertema Daur Ulang

Pilihan tema yang diangkat untuk pohon natal berdasarkan isu-isu hangat di masyarakat atau isu yang membutuhkan perhatian dari khalayak.

Prihatin dengan Banyaknya Sampah, Plaza Asia Sumedang Buat Pohon Natal Bertema Daur Ulang
TRIBUNJABAR.CO.ID/SELI ANDINA
Pohon natal unik yang terbuat dari botol bekas di Plaza Asia Sumedang, Selasa (12/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUMEDANG - Setiap tahun, Plaza Asia Sumedang selalu memasang hiasan natal dengan berbagai tema.

Melalui hiasan gantung hingga pohon natal, semangat natal jadi lebih terasa di Paza Asia Sumedang.

Uniknya, Plaza Asia Sumedang selalu memilih tema-tema unik untuk diterapkan pada pohon natal yang dipasang setahun sekali.

"Kami selalu memilih tema yang unik, yang dapat memberikan nilai lain pada pengunjung yang datang," ujar Buddy Indrasakti, General Manager Plaza Asia Sumedang, ketika ditemui Tribun Jabar, Selasa (12/12/2017).

Bila tahun kemarin tema dari pohon natal adalah tahu Sumedang, maka tahun ini pihak Plaza Asia Sumedang memilih tema recycle atau daur ulang.


Buddy mengungkapkan, pilihan tema yang diangkat untuk pohon natal berdasarkan isu-isu hangat di masyarakat atau isu yang membutuhkan perhatian dari khalayak.

"Kenapa kami mengambil tema recycle, karena melihat Sumedang cukup banyak sampah, perlu kesadaran masyarakat terkait isu sampah tersebut," ujar Buddy.

Buddy berharap, pohon natal dari botol plastik ini bukan hanya menjadi hiasan mata tapi juga menjadi pengingat masyarakat akan pentingnya mengetahui dan mengerti isu lingkungan.

Dirinya juga berharap, pohon natal dari botol bekas minuman ini dapat menjadi sarana edukasi bagi warga untuk mengetahui bahwa banyak hal yang dapat dilakukan dengan botol bekas daripada sekedar dibuang.

"Jadi warga sadar bahwa daur ulang itu penting," ujar Buddy.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved